Trends

Yuk, Ngemil Sehat di 3 Healthy Bar Hits Ini

0 Komentar

Semenjak pola makan sehat menjadi tren baru, kini café dengan konsep menu sehat pun semakin menjamur. Bagi kamu yang belum mencoba, mungkin kamu sudah pernah melihat semangkuk oatmeal dengan campuran pisang dan yogurt di atasnya menghiasi timeline Instagram kamu.

Pengin coba bikin sendiri, sih. Tapi jujur aja, pasti males kan? Atau sebenarnya nggak tahu topping sehat apa aja yang harus dicampur. Hihi. Nah, dengan adanya healthy bar dan café berikut, kamu nggak perlu repot-repot berpikir resepnya apa saja.

1. SNCTRY – Jakarta

Gambar diunduh dari sanctuarycafe.com
Gambar diunduh dari sanctuarycafe.com

SNCTRY atau Sanctuary adalah salah satu café/bar pertama di Jakarta yang menyajikan beragam menu organik. Super food bowl, smoothies, salad, atau pressed juice, bisa kamu sebut satu-satu. Semua ada di sini! Terletak di Dharmawangsa tepat di samping Plataran, bar ini menyambut pelanggan dengan mural cantik bernuansa pantai. Bahkan saat memasuki SNCTRY, pengunjung bisa menghirup wewangian aromaterapi yang bikin rileks. Berlanjut ke menu, para vegetarian maupun yogi akan dimanjakan dengan sederet makanan sehat yang menggunakan bahan organik, seperti Coconut Bowl, Honey Mustard Salad, Café Kiss Smoothie, Holy Water, dan masih banyak lagi.

2. Burgreens – Jakarta

Gambar diunduh dari www.burgreens.com
Gambar diunduh dari www.burgreens.com

Nggak selamanya menyantap burger itu menambah banyak kalori jahat, kok. Burgreens, restoran burger dengan konsep sehat dan organic ini bisa membuktikannya. Dari namanya aja, tentu kamu sudah menebak kalau restoran ini menyajikan semua makanan yang serba ‘hijau’. Ternyata, bukan cuma makanannya aja, lho. Suasana lingkungan sekitar yang hijau dengan pepohonan juga menjadi ciri khas restoran yang terletak di Rempoa ini. Untuk kamu yang bukan vegan, kamu masih bisa menikmati setiap menunya, kok. Pasalnya, burger dan menu lain yang disediakan di sini tetap menggiurkan walaupun isinya hijau melulu. Selain Mini Trio Burger yang jadi menu andalan di Burgreens, kamu juga wajib mencicipi Zoodles, raw spaghetti, dan raw lettuce burrito yang nggak kalah sehat.

3. Nalu Bowls – Bali

Gambar diunduh dari www.pinterest.com
Gambar diunduh dari www.pinterest.com

Kata Nalu sendiri berasal dari Hawaii yang artinya ombak. Lantas, gimana kalau Bali dan Hawaii dijadikan satu? Nggak ada bandingannya! Bisa dibilang, healthy bar yang berlokasi di Seminyak ini merupakan tempat pertama yang menyajikan menu sehat dan ramah untuk para vegetarian di Bali. Nama-nama makanan di setiap menunya ini punya cerita unik, lho. Semuanya diambil dari nama ombak-ombak di seluruh dunia yang jadi favorit sang pemilik Nalu Bowls. Contohnya, menu bowls bernama Uluwatu yang berisi campuran buah naga, pisang, pepaya, raspberry, dan jus apel dengan tambahan topping serutan buah kelapa serta madu. Atau J-Bay, bowl yang bakal bikin kamu ketagihan dengan campuran selai kacang dan susu kedelai.

Dengan semakin banyaknya café dan bar sehat, nggak ada alasan lagi untuk males bikin smoothie, kan?

Comments are closed.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×