Tips and Tricks

Yuk Jalan-jalan Seru ke 4 Tempat Ini Pakai KRL!

0 Komentar

Berapa banyak dari kita yang beranggapan kalau liburan itu harus keluar biaya besar? Niatnya mau bersantai di tujuan, malah sudah pusing duluan gara-gara hitung harga tiket pesawat.

Sebenarnya liburan selalu harus mahal, kok. Namanya liburan, yang penting pikiran jadi fresh lagi, bukan gengsi pasang foto keren di Instagram! Untuk itu, kamu bisa pilih liburan yang hemat dan dekat. Modal Rp6000 dan KRL, kamu sudah bisa kenyang jalan-jalan ke 4 tempat ini:

Museum Galeri Nasional
Turun dari Stasiun Gondangdia, kamu nggak boleh melewatkan Museum Galeri Nasional. Apalagi kamu yang gemar seni kreatif, wajib hukumnya untuk menikmati pameran dan karya seni yang biasa diselenggarakan di sini. Mulai dari Gedung A, B, sampai C, mata kamu bakal dimanjakan oleh pameran yang menampilkan karya seni antik dan autentik. Kalau sudah puas mengagumi karya seni di sini, kamu juga bisa datang ke perpustakaannya. Oh ya, ada laboratorium juga, lho.

Kota Tua
Begitu menginjakkan kaki di Stasiun Jakarta Kota aja, kamu sudah bisa berfoto-foto keren berkat bangunannya yang antik. Setibanya di Kota Tua, kamu bakal lebih dimanjakan lagi oleh tempat-tempat ikonik. Misalnya, Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Toko Merah, dan masih banyak lagi. Masih belum puas? Keluar dari Kota Tua, coba deh kunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa. Naik angkutan umum atau sewa sepeda ontel, keduanya bisa kamu pilih karena jaraknya relatif dekat.

JakartaMalamHari

Monumen Nasional
Kalau yang satu ini, sudah nggak asing lagi, dong. Siapa yang nggak kenal dengan landmark ibu kota negara kita? Tapi, apa kalian sendiri sudah pernah foto dengan latar belakang Monas? Atau bahkan naik ke Monas malam hari? Kalau belum, ini saatnya kamu eksplor landmark kota kesayangan kamu lebih dalam. Nggak lupa, makan mie instan dan kerak telor setelahnya. Hihi.

Mausoleum OG Khouw
Banyak warga Jakarta yang belum pernah cari tahu lebih dalam soal tempat bersejarah mereka. Salah satunya adalah Mausoleum Oen Giok Khouw di TPU Petamburan Jakarta yang bisa kamu jangkau dengan naik KRL sampai Stasiun Tanah Abang. Melindungi makam di bawahnya, mausoleum ini terlihat megah dengan lapisan marmer hitam. Lantas, siapa OG Khouw ini? Ternyata, ia adalah pengusaha Indonesia keturuan Tionghoa yang telah wafat pada tahun 1927. Oleh Ratu Wilhelmina, ia mendapat kehormatan sebagai perwakilan orang Tionghoa di Hindia Belanda.

Nah, kalau begini, kamu bisa jalan-jalan murah sekaligus menambah wawasan tentang sejarah. Seru, kan?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×