Di zaman sekarang, rasanya semakin banyak virus baru yang ditemukan. Seringkali, virus-virus ini belum pernah kita dengar sebelumnya dan berakhir bikin orang-orang jadi jatuh sakit dengan cepat. Selain itu, tanpa disadari juga sekarang ini banyak banget orang yang menjalankan pola makan yang nggak benar. Hal itu lah yang sebenarnya memicu mudahnya virus masuk ke badan kita. Gimana nggak, daya tahan tubuh kita bisa menurun karena kurangnya asupan makanan sehat. Makanya, virus gampang masuk, deh!
Padahal, semua ini bisa dicegah dengan olahraga yang teratur, tidur cukup dan pastinya juga dibarengi pola makan hidup yang sehat dengan asupan makan yang bergizi. Apalagi kalau bukan sayuran?
Nah, ternyata di Indonesia sendiri ada banyak restoran yang menawarkan makanan vegan atau serba sayur. Rasanya pun boleh diadu! Kita lihat yuk, resto vegan apa aja sih yang patut kamu coba!

(Foto: Instagram @eat.goodfellas )
(Foto: Instagram @eat.goodfellas )

1. Good Fellas. (Pasar Santa, Jakarta Selatan)
Makanan vegan yang disediakan di sini cukup unik lho. Di sini kamu bisa menemukan fresh vegetables yang berarti makanan yang kalian dapatkan bakal dingin-dingin gitu. Selain sehat, terasa unik banget ya!

 

(Foto: Instagram @burgreens)
(Foto: Instagram @burgreens)

2. Burgreens Eatery. (Pacific Place, Jakarta Selatan)
Makan burger pasti identik dengan junk food yang sudah pasti nggak sehat. Jangan salah, burger satu ini beda lho dari burger lainnya. Di sini mereka menggunakan bahan organik yang udah pasti sehat banget. Tuh kan, nggak selamanya burger enak harus bikin badan kamu menderita.

3. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. (Jalan Pajajaran No.63, Bandung)
Untuk orang Bandung, siapa sih yang nggak kenal dengan resto satu ini? Nama yang cukup nyentrik bikin orang-orang penasaran tempat apakah ini. Ternyata, tempat ini merupakan salah satu resto yang menyajikan menu makan vegan. Menunya sendiri unik-unik lho, salah satunya adalah sate jamur yang dibikin semirip mungkin dengan sate ayam, bahkan rasanya pun hampir mirip! Harganya? Nggak bikin kantong bolong. Dengan selembar uang 20 ribu kamu sudah bisa makan kenyang.

 

(Foto: Instagram @lovinghut_tanjung_duren)
(Foto: Instagram @lovinghut_tanjung_duren)

4. Loving Hut. (Jakarta Indonesia)
Buat kalian pecinta makanan Indonesia dan mau mencoba pengalaman baru yang lebih sehat, Loving Hut jawabannya! Di sini, mereka menyediakan makanan Indonesia tapi dikemas jadi vegan-friendly. Salah satu contohnya adalah pempek. Jangan tertipu, pempek di sini dibuat dari rumput laut, lho! Penasaran kan pastinya? Dengan rumput laut sebagai bahan utamanya, nggak dipungkiri lagi kalau pempek ini nggak bakal bau amis.

Nah, sudah siap makan enak tapi sekaligus jadi orang yang lebih sehat? Yuk, mampir ke 4 resto vegan di atas! Nggak lupa olahraga yang teratur juga, ya!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×