Tips and Tricks

Yuk Coba Olahraga Ini untuk Kesehatan Jiwa

0 Komentar

Tinggal di kota-kota besar dan di jaman serba maju ini, tingkat kejenuhan dan stres tanpa disadari bisa meningkat gitu aja. Mungkin kamu nggak memperhatikan, tapi dari kejebak macet tiap pagi, meeting dengan klien yang memakan waktu, dan kerja sampai weekend justru menguras tenaga dari tubuh dan pikiran.

Jalan-jalan dengan teman satu geng memang bisa meredakan stres, tapi ada baiknya kamu melakukan aktivitas yang lebih membantu dalam jangka panjang. Misalnya 4 aktivitas olahraga ini yang patut dicoba untuk menghilangkan stres. Mau tau apa aja?

 

Olahraga renang ok

Berenang
Punya anxiety disorder yang sulit dikendalikan? Berenang bisa jadi solusi untuk masalahmu karena olahraga ini bisa membuat kamu merasa lebih tenang begitu tubuhmu meluncur di dalam air. Untuk kamu yang lebih suka main di air ketimbang berenang beneran, ajak teman-teman juga sah-sah aja, kok. Sambil main voli air, stres hilang, senang pun datang.

 

Olahraga-cardio dance

Cardio Dance
Pasti tahu dong, olahraga cardio yang dibumbui dengan gerakan dance modern itu. Mulai dari Zumba, senam aerobik, hingga belly dance, semua gerakan ini mampu melepaskan hormon endorphin. Ditambah alunan musik kekinian, menari bisa meningkatkan semangat dan mood kamu. Nggak usah pakai malu segala, yang penting kan having fun!

 

Olahraga-yoga

Yoga
Penuh ketenangan, itu kata yang tepat untuk mendeskripsikan olahraga satu ini karena yoga memang mengedepankan keseimbangan tubuh dan jiwa. Semua dimulai dari kombinasi latihan peregangan, pernapasan, dan relaksasi. Beda dengan pilates, gerakan yoga cenderung lebih statis sehingga memungkinkan kamu untuk lebih fokus.

 

Olahraga-kickboxing

Kickboxing
Sudah dibikin bete seharian, rasanya pengin melampiaskan amarah, deh. Eits, jangan berpikiran negatif dulu. Ada cara lain yang lebih positif dan bahkan menguntungkan kesehatan kamu sendiri. Dengan serangkaian gerakan kickboxing, kamu bisa meninju dan menendang yang berakhir pada ketenangan jiwa. Jangan tanggung-tanggung. Lepaskan emosi kamu saat latihan supaya tinju kamu pun lebih bertenaga. Semangat!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×