Mobil Baru

Wuling Ingin Jual Banyak Produk di Indonesia

0 Komentar

Wuling Motors Indonesia jadi salah satu merek mobil yang kini mulai dilirik konsumen di Tanah Air. Bahkan sepanjang 2018 wholesales (penjualan mobil pabrik ke diler)  Wuling tercatat 17.002 unit, dan ritelsales (penjualan diler ke konsumen) sebanyak 15.162 unit.

Dengan angka tersebut merek mobil asal China itu ternyata sanggup masuk 10 besar penjualan otomotif secara nasional.  Menariknya OLXer, untuk mencapai jumlah tersebut Wuling hanya menawarkan dua produk paassanger yaitu Confero dan Cortez, serta satu mobil komersil yaitu Formo.

Untuk Wuling Almaz sendiri baru hadir di akhir Februari 2019, dan penjualannya belum terlihat karena baru sekadar angka pemesanan.

Usut punya usut, Wuling Indonesia ternyata tak puas diri dengan hanya menghadirkan empat produk saja. Bahkan Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan Wuling ingin menghadirkanya berbagai produk lain di Tanah Air.

“Perlu di ingat adalah kita memang masih belum dua tahun ada disini. Masih satu tahun tujuh bulan. Kita memang datang ke Indonesia sekali lagi untuk jangka panjang. Pastinya kalau jangka panjang ya produk juga,” ungkap Dian saat ditemui di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dian menyatakan, untuk fokus menancapkan bisnis di pasar otomotif Indonesia, Wuling sudah gencar melakukan berbagai hal mulai dari pembuatan pabrik produksi di Cikarang, Bekasi, dealer sebagai pondasi yang mencapai 120 unit di 2019, hingga penyempurnaan pelayanan after sales, dan juga leasing untuk membantu proses penjualan.

Balik lagi soal produk, untuk tahun ini produk baru diawali hadirnya Wuling Almaz yang masuk dalam segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV).

“Untuk produk di China banyak varian yang lainnya. Aku ngga ngitung, tapi Wuling semua segmen ada. Cuma butuh waktu untuk di datangkan ke Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu untuk menawarkan produk baru di pasaran memang tidak sembarangan. Termasuk di Indonesia. Akan tetapi, Dian mengaku, saat ini Wuling masih melihat perkembangan demand di pasar otomotif nasional.

“Mulai kapan dan apa produknya belum bisa kita omongin. Sekali lagi, kita belum dua tahun di sini. Untuk desain kami melihat kebutuhan konsumen di Indonesia, trennya seperti apa, dan produk apa yang cocok selanjutnya di Indonesia,” tuturnya.

The next nya nanti, studinya apa, untuk pasar Indonesia yang cocok. Cuma sekarang masih konsennya untuk MPV dan SUV untuk tahun ini. Untuk MPV memang the biggest market untuk Indonesia, untuk SUV growing-nya dari tahun ke tahun semakin naik. Jadi untuk tahun ini masih fokus disitu. Kita masih melihat kebutuhan market di Indonesia. Dan kita juga butuh waktu sih untuk develop,” sambungnya.

Bukan tak mungkin, setelah adanya MPV dan SUV, Wuling Indonesia bakal hadirkan model hatcback, sedan atau model lainnya termasuk mesin hybrid hingga listrik. Karena di negera asalnya mereka memang punya banyak model. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×