Pabrikan mobil Wuling Motors kian agresif menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia. Merek mobil China ini kembali meluncurkan varian baru berupa Cortez CT, yang sudah dijejali mesin berkapasitas 1.5 liter ditambah turbocharged.

Kehadiran Wuling Cortez CT ini melengkapi model Cortez yang lebih dulu hadir dengan mengusung mesin 1.5 liter dan 1.8 liter tanpa dilengkapi turbocharged.

Meski begitu, tak sedikit yang beranggapan hadirnya Cortez CT dapat saling berebut pasar baik itu varian 1.5 liter dan  1.8 liter, serta model Almaz yang juga mengusung mesin 1.5 liter plus turbocharged.

Menanggapi hal tersebut, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani angkat bicara. Kata dia, munculnya varian Cortez CT justru menambah pilihan dan referensi produk Wuling yang semakin beragam.

“Rasanya sih nggak ada kekhawatiran, karena kami hadirkan yang turbo ini untuk memperluas pasar. Tujuan kami sekali lagi bukan untuk mematikan varian lainnya, tetapi untuk memperluas pasar, memperluas segmen, dan memperluas konsumen yang sebelumnya ingin model ini, kami kini penuhi,” jelas Dian saat ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Untuk Wuling Cortez CT, kata Dian, dihadirkan untuk memuaskan konsumen di Indonesia yang ingin memiliki mobil keluarga dengan kapasitas luas seperti di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang  mengutamakan kenyamanan, namun tetap bermesin powerfull.

Dian sendiri tak muluk-muluk jika bicara soal target. Pasalnya target dianggap bukan hal utama Wuling Motors di Nusantara, melainkan mereka ingin fokus pada aftersales.

Sepert diketahui, Wuling Cortez CT memang memiliki mesin sama seperti Almaz yaitu dijejali mesin 4 silinder in line, DOHC, DVVT berkapasitas 1.5 liter.

Namun begitu, tenaga dan torsinya berbeda loh OLXer. Untuk Cortez CT daya yang dimiliki mencapai 110 Tk pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm.

Sementara yang dibenamkan Wuling Almaz tenaga dan torsinya lebih besar, yakni dayanya 140 Tk pada 5.200 rpm dan torsinya 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Hanya saja untuk penyaluran tenaga ke roda sama seperti Almaz, ayitu menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT) dengan mode delapan percepatan.

Untuk fitur andalannya, mobil ini dilengkapi One Press Engine Start, Keyless Remote, Keyless Entry, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Soal harga, mobil ini baru akan diumumkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung mulai 25 April-5 Mei 2019. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×