Tips and Tricks

Trend Warna Cat Rumah Minimalis yang Terlihat Elegan

0 Komentar

warna rumah yg bagus

Menentukan warna cat rumah minimalis terbilang hal yang cukup sulit untuk sebagian orang. Konsep desain hunian minimalis biasanya sangat identik dengan warna-warna netral seperti, hitam, putih maupun abu-abu. Tahukah kamu? Tenyata masih ada banyak pilihan warna untuk hunian minimalis kamu.

2018 ini, trend warna cat rumah minimalis telah didominasi oleh warna-warna tua dan muda, yang membuat hunian terlihat lebih elegan dan menawan. OLXer penasaran nggak nih, apa saja warna cat rumah minimalis yang bisa ditiru untuk mempercantik hunian kamu? Yuk, simak ulasan berikut!

Warna Hitam dan Putih

OLXer pasti setuju jika warna hitam dan putih menjadi perpaduan warna yang cocok bukan? Begitu pun trend tahun 2018 ini, pilihan warna cat depan rumah yang elegan bisa didapatkan dengan memadukan warna hitam dan putih pada dinding maupun pintu.

Warna Caliente

Warna caliente dan beberapa turunan warnanya seperti berry dan burgundy bisa menjadi pilihan warna cat rumah minimalis. Warna-warna ini menjadi salah satu trend yang bisa dicoba di tahun 2018. Tak hanya berry dan burgundy saja, warna caliente atau spicy red akan memberikan kesan megah di rumah dengan konsep minimalis. Warna-warna caliente ini juga bisa membuat ruangan di rumah OLXer terasa hidup tanpa perlu diberikan banyak sentuhan dekorasi. Warna caliente cocok diaplikasikan di ruang keluarga untuk membangun suasana menjadi lebih tenang dan intim.

Namun, ada yang perlu diperhatikan nih, OLXer! Cat berwarna caliente sebaiknya tidak langsung diterapkan pada satu ruangan penuh. Warna ini lebih baik diterapkan pada satu sisi dan dikombinasi dengan warna cat yang lebih kelabu, seperti abu-abu atau putih gading, agar terlihat lebih elegan.

Warna Oceanside

Warna lain yang cocok untuk hunian dengan gaya minimalis adalah warna oceanside yang merupakan warna gelap dan mengandung elemen air. Warna ini merupakan warna campuran dari warna biru dan hijau yang bisa menambahkan nuansa biru lautan hadir di rumah.

Tips untuk OLXer yang ingin mencoba warna ini, padukan warna putih pada kusen jendela untuk menonjolkan nuansa lautan dari warna oceanside. Sebagai pelengkap, OLXer bisa mengisi ruangan dengan furnitur seperti kursi, ranjang, dan lemari dengan warna coklat atau hitam untuk menegaskan kesan mendalam yang dimiliki warna oceanside.

Warna Kuning Muda

Kuning muda juga menjadi warna cat rumah minimalis tahun 2018. Warna ini bisa memberikan kesan playful pada ruangan sehingga cocok diaplikasikan pada ruang baca, ruang santai keluarga, dan ruang bermain anak. Tak hanya itu, warna kuning muda juga cocok digunakan di ruangan-ruangan yang menjadi area bekerja untuk penghuninya sehingga dapat membantu menjadi lebih produktif.

Nah, itu dia 4 warna cat rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi untuk menciptakan hunian yang lebih elegan. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan warna cat rumah minimalis yang kamu pilih dengan desain rumah kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal ya!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×