Selama 12 tahun keberadaannya, OLX selalu berusaha untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Salah satunya adalah memastikan nomor penjual bisa dihubungi dan terverifikasi.

PHONE VERIFICATION_hero banner phase 1

Ayo segera isi nomor telepon di profil OLX Anda sebelum tanggal 18 Desember 2017. Setelah tanggal tersebut, semua iklan di OLX akan menampilkan nomor telepon yang tercantum di profil.

Untuk mengisi nomor telepon di profil, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:
1. Buka profil Anda di OLX
2. Buka pengaturan
3. Isikan nomor handphone yang digunakan
4. Selesaikan dengan klik “Simpan”

PHONE VERIFICATION_step banner

Proses verifikasi nomor handphone untuk semua pengguna OLX akan diberlakukan mulai tanggal 18 Desember 2017 melalui kode OTP yang dikirim melalui SMS saat Anda memasang iklan baru atau mengedit profil Anda. Semua akun yang telah terverifikasi akan mendapat ikon khusus.

Apa tujuan melakukan proses verifikasi tersebut? Kami ingin memastikan bahwa semua penjual bisa dihubungi oleh calon pembelinya. Ini menekan kemungkinan peluang terjadinya penipuan dan menurunkan jumlah iklan-iklan tidak berkualitas yang menyulitkan calon pembeli karena penjualnya tidak bisa dihubungi.

Ikuti proses ini sehingga nanti nomor handphone yang Anda masukkan di profil akan jadi nomor telepon yang tercantum di iklan tanpa harus menuliskan ulang saat pasang iklan. Mudah bukan?

Pertanyaan yang sering ditanyakan/frequently asked questions untuk proses verifikasi nomor telepon bisa Anda baca di Help Center OLX.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×