Mobil Baru

Upsss… Nissan Livina Kembaran Xpander Terciduk Kamera

0 Komentar

Nahhhh OLXer, viral lagi nih gambar foto mobil baru yang bakal hadir di Indonesia. Kali ini datang dari merek Nissan yang terciduk dengan Grand Livina kembaran Mitsubishi Xpander.

Kok Livina kembaran Xpander, bingung kan?

Nissan Livina
Tampak dari depan memang ada sedikit perbedaan antara Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander, yaitu bahasa desain V-Motion khas Nissan masih tersemat (Istimewa)

Jadi sebagai bagian dari aliansi besar yang melibatkan tiga merek, Renault-Nissan-Mitsubishi, wajar saja kalau ada mobil Nissan yang mirip dengan produk Mitsubishi, ataupun Renault. Namanya aja satu grup, bebas lah….

Dan baru-baru ini muncul sebuah foto yang memang kalau dilihat sekilas orang langsung bakal nebak itu Mitsubishi Xpander.

Tapi kalau dilihat lebih detail, langsung OLXer bakal koreksi tebakan itu. Pasalnya dari fascia-nya memang beda. Bahkan dari logonya meski ditutupi, tetap saja kelihatan kalau itu logo Nissan.

Besar kemungkinan inilah generasi terbaru Grand Livina yang memang sudah dinanti-nanti banyak orang. Apalagi memang pernah terlontar dari pihak Nissan akan ada MPV baru yang akan mereka luncurkan di 2019.

“Kami tidak bisa berkomentar soal rumor. Kami punya rencana jangka menengah yang kuat di mana salah satunya adalah peluncuran produk-produk baru, salah satunya adalah MPV baru,” ujar Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani saat itu. 

Nah, kalau dilihat dari depan, mobil misterius ini punya tata letak lampu yang mirip dengan Xpander, lengkap dengan LED stripe di bagian atas sedangkan headlamp di bagian tengah bumpernya.

Sementara pada bagian grill kelihatan jelas kalau desain yang dipakai adalah bahasa desain ala Nissan yaitu V-Motion.

Nissan Livina
Tertangkap kamera, Nissan Livina yang benar-benar mirip Xpander kalau dilihat dari samping (Istimewa)

Sempat tertangkap kamera juga dari sisi samping ke bagian belakang sosok Nissan baru ini. Nggak salah memang kalau ada yang nebak itu Xpander. Jujur OLX pun melihat nggak ada bedanya, plek-plekan sama banget.

Bahkan bagian belakang pun mirip, meski terdapat sedikit perbedaan di bagian stoplamp.

Mungkin perbedaan yang paling mendasar adalah di sektor warna body saja. Mobil yang terciduk kamera dan di upload di akun instagram @indra_prasetya1604 tersebut berwarna Bronze Metallic, warna kebanggaan di Nissan X-Trail dan Grand Livina.

Mitsubishi Xpander sampai saat ini nggak pernah punya warna tersebut.

Sampai berita ini OLX turunkan, belum ada respon sama sekali dari pihak Nissan Indonesia. Tapi rasanya memang sudah nggak lama lagi nih, Nissan bakal reborn di Indonesia dengan Livina kembaran Xpander ini.

Oh iya, kalau OLXer penasaran terus mau kepoin akun ig @indra_prasetya1604, gambar tersebut sepertinya sudah diberangus. Nggak pengen ngetop mungkin orangnya. (Rif/Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×