Trends

Tren Modifikasi Motor Tahun 2017

0 Komentar

Sepanjang 2016, dunia otomotif Tanah Air diramaikan kehadiran produk sepeda motor custom berpenampilan retro. Sejumlah rumah modifikasi beraliran cafe racer, brat style, atau scrambler bermunculan. Akibatnya, harga jual sepeda motor antik yang memang cocok didandani dengan gaya ini pun melonjak. Lalu, bagaimana dengan tren modifikasi sepeda motor di tahun ini? Simak uraian berikut:
1. Old-School

Modif motor retro fin
Tren retro tampaknya belum akan redup. Sejumlah media otomotif nasional memprediksi, tahun ini justru peminat sepeda motor gaya tahun 70-80’an masih banyak. Model yang tak lekang dan gaya yang orisinal membuat style retro seperti cafe racer maupun scrambler cocok diterapkan pada sepeda motor bermesin 200-500 cc. Biaya modifikasi yang rata-rata tak lebih dari Rp 10 juta juga membuat konsep retro masih jadi pilihan.
2. Moge

Modif motor chopper fin
Untuk kelas motor gede, tren modifikasi masih berputar di gaya klasik. Hal ini terbukti dari kemunculan merek-merek motor gede bergaya chopper atau roadster seperti Royal-Enfield, BMW, dan Harley-Davidson. Pemilik sepeda motor di segmen ini diprediksi akan bermain-main di sektor aksesori untuk mempercantik penampilan sepeda motor yang memang sudah apik dari pabriknya.
3. Skuter

Modif motor skuter fin
Tren skuter matik semakin ramai sejak merek Piaggio kembali ke Indonesia dengan Vespa versi baru yang ciamik. Untuk kelompok skuter modifikasi yang masih menjadi favorit adalah mods ala anak-anak skuter Inggris. Ciri khas gaya ini adalah tampilan skuter yang penuh aksesori seperti kaca depan, spion besar, dan lampu-lampu plus pemasangan panier atau boks bermodel klasik. Namun pada tahun ini, tren modifikasi pemasangan cutting-sticker tampaknya mulai ditinggalkan para penggemar Vespa.
4. Bermain Warna

Modif motor warna fin
Di akhir 2016, muncul tren mengubah-ubah warna cat tunggangan menggunakan stiker khusus (wraping) yang tak merusak bodi. Ada pula cat sintetis yang mudah dikelupas jika pemilik sudah bosan dan ingin mengganti warna. Kepraktisan penggunaan stiker bodi dan cat sintetis ini akan menjadi pilihan pemilik sepeda motor untuk mendandani kendaraan kesayangannya. Lalu, kamu pilih yang mana?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×