Trends

Tren Hobi Orang Indonesia

0 Komentar

Hobi seringkali dipengaruhi oleh tren yang sedang “happening”. Tidak sedikit orang Indonesia yang memiliki lebih dari satu hobi karena tren yang silih berganti, dalam waktu yang berdekatan.

Contohnya, pasti orang tua atau om dan tante kalian pernah ada yang hobi memelihara ikan Lou Han atau menanam tanaman anggrek. Iya kan? Tren hobi memelihara ikan Lou Han dan menanam tanaman anggrek sempat booming pada tahun 2001 atau 2002an.

Di tahun 2012-2013an, hobi bersepeda dengan sepeda fixie sempat digemari khususnya dikalangan anak-anak muda pada zaman tersebut. Atau, masih pada ingat kan dengan hobi mengoleksi batu akik yang sempat marak beberapa tahun lalu?

Be You, Do You! (1)

Mana yang pernah jadi hobi kamu, OLXer?

Kenyataannya, menyalurkan hobi melalui kegiatan-kegiatan positif, tentu saja memiliki manfaat. Di antaranya, kamu menjadi lebih sering berkumpul dengan teman-teman sesama pecinta hobi tersebut untuk memperluas koneksi atau sekedar melepas stres. Bukan hanya itu saja, memiliki hobi dapat meningkatkan rasa percaya diri, menambah pengetahuan dengan belajar hal-hal baru, melatih kesabaran, dan bahkan menurut studi Positively Present, dikemukakan bahwa orang-orang yang melakukan aktivitas hobi mempunyai tekanan darah yang lebih stabil.

Seiring bergantinya zaman, hobi-hobi orang Indonesia pun terus berubah mengikuti tren yang sedang marak. Biar kekinian, kasih ruang deh, untuk hobi yang sedang digemari anak-anak muda saat ini seperti traveling, fotografi, atau membuat vlog! Kamu mau coba hobi kekinian juga? Mendingan cek dulu barang-barang perlatan hobi kamu sebelumnya yang sudah tidak terpakai lagi. Kalau masih ada atau bahkan sudah mulai menumpuk dan memenuhi ruangan di rumah kamu, jual barang-barang tersebut di OLX aja!

 #KasihRuang untuk hobi baru kamu dengan menjual barang-barang peralatan hobi kamu sebelumnya yang sudah tidak terpakai di OLX. Kamu bisa mendapatkan uang tambahan untuk membeli peralatan hobi baru kamu, plus barang-barang tersebut tidak akan memenuhi ruangan di rumah kamu lagi. Kamu pun siap untuk eksis dengan hobi yang lagi kekinian!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×