Toyota C-HR Hybrid resmi meluncur di pasar otomotif nasional. Mobil yang dibanderol Rp 523 juta on the Jakarta ini ditarget mampu terjual hingga 40 unit perbulan.

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, meski pangsa pasar mobil bemesin hybrid masih relatif kecil dibandingkan kendaraan konvensional, namun pertumbuhan pasar kendaraan hybrid cukup signifikan.

Hal ini terlihat dari beberapa line up Toyota bermesin hybrid, seperti Camry atau Alphard. Karena itu, Toyota menawarkan mobil versi hybrid pada C-HR.

“Konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62 persen dibandingkan varian konvensional, lalu emisi CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60 persen, dan akselerasi lebih cepat 10-12 persen,” kata Anton saat peluncurannya di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Jika melihat secara desain, memang tampilannya tak banyak berubah. Meski begitu, C-HR hybrid memang memiliki daya tarik tersendiri, karena sangat berbeda, khususnya dibandingkan mobil lainnya.

Eksterior

Toyota C-HR hybrid disebut mengusung konsep Sensual Speed Cross. Kata Sensual sendiri dianggap tertuang dalam desain secara keseluruhan. Beberapa sudut mobil ini memang cukup menggoda.

Untuk kata Speed, hadir dalam performa dan kelincahan berkendara. Tentu saja, karena mobil hybrid, maka ditunjang dengan performa mesin.

Sedangkan kata Cross, berarti crossover atau perpaduan dari dua jenis kendaraan untuk memberikan hasil terbaik.

Adapun untuk perbedaan secara menyeluruh antara C-HR hybrid dan konvesional terjadi pada ubahan desain pelek, lampu utama dan rear combi lamp.

Toyota C-HR Hybrid hadir dengan desain alloy wheel berukuran 17 inci 215/60.

Interior

Tampilan kabin C-HR hybrid diklaim mengusung konsep Sensual-Tech, karena menggabungkaan kabin fungsional ditambah fitur berlimpah.

Desain nuansa berlian terlihat tidak hanya pada desain eksterior tapi juga pada kabin. Tidak hanya pada steering switch, namun terdapat juga pada tombol AC di konsol tengah.

Kesan mewah pada mobil terasa berkat pemilihan warna black dan licorice brown, sertda diimbangi dengan black natural leather seat sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara.

Menariknya tuas transmisi turut menjadi perhatian karena lengkap dengan sejumlah tombol, seperti halnya parking brake / auto break hold.

Untuk sistem hiburan, mobil ini dijejali Audio System berupa headunit berukuran tujuh inci yang terintegrasi dengan smart-phone untuk kemudahan konektivitas melalui Bluetooth, USB atau AUX-in, serta mampu memutar CD dan DVD.

Performa

Untuk jantung pacu, C-HR Hybrid telah menggunakan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Adapun mesin yang dibenamkan menggunakan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc yang menghasilkan daya 98,6 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 14.4 kgm pada 4.000 rpm. Dengan mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Fitur keamanan dan keselamatan

Dengan banderol lebih dari setengah miliar, tentu saja Toyota membenamkan sejumlah fitur keamanan dan keselamatan lebih lengkap, beberapa fitur tersebut antara lain

  • Impact Absorbing Structure
  • 7 SRS Airbags
  • Vehicle Stability Vehicle (VSC)
  • Hill-Start Assist (HSA)
  • Traction Control
  • ABS + EBD + BA

Untuk memberikan pilihan  kepada konsumen, Toyota C-HR hadir dengan enam pilihan warna mulai dari Two-Tone berupa 3 Single-Tone (Metal Stream, White Pearl, Black 4 Attitude) dan 3 Two-Tone (Blue Metallic with black roof, Red Mica Metallic with black roof dan warna baru Radiant Green ME with black roof). (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×