Tips and Tricks

Tips Menata Ruang dengan Kombinasi Merah-Putih

0 Komentar

Warna merah dan putih erat kaitannya dengan semangat nasionalisme terinspirasi dari bendera kebangsaan Indonesia. Rona merah melambangkan keberanian, sementara putih mencerminkan jiwa nan suci.

Perpaduan warna merah dan putih tak melulu berkaitan dengan simbol kebangsaan. Dengan sedikit kreativitas, kombinasi dua warna yang berbeda itu bisa diaplikasikan kala mendesain interior rumah. Nuansa putih dapat membuat ruangan terkesan lega dan spasial, sementara percikan warna merah mampu menghidupkan suasana.

Tertarik menuangkan semarak naisonalisme ke dalam rumah? Berikut tips menata ruang dengan kombinasi warna merah-putih.

Dinding
Lapisi bidang-bidang yang luas, seperti dinding, lantai, dan plafon rumah dengan cat putih. Selain membuat ruangan terkesan lebih lapang, nuansa putih dapat berfungsi layaknya sebuah kanvas bagi warna sekunder yang akan digunakan. Jika kamu senang bereksperimen, cobalah untuk mewarnai satu bidang dinding dengan cat merah. Ruangan dijamin terlihat stand out.

Merah putih-1 ok

Furnitur
Setelah semua bidang luas dilapisi warna putih, sekarang saatnya kamu menuangkan semarak merah ke dalam ruangan. Hal yang paling gampang dilakukan yaitu dengan memilih furnitur berona merah, yaitu sofa, kursi, meja, atau rak laci. Kamu bisa memilih mebel warna merah solid atau merah motif, contohnya garis-garis, kotak-kotak, atau polkadot.

Kain Pelapis

Alternatif benda merah yang bisa kamu gunakan untuk menata rumah, yaitu semua barang berbahan kain. Saat ini, ada beragam benda-benda berwarna merah yang dijual di toko furnitur atau situs jual beli online. Beberapa produk yang dapat kamu pilih, antara lain karpet bulu atau anyaman, sarung bantal, taplak meja, hingga gorden.

Merah putih-2 ok

Aksesori
Terakhir, jangan sungkan untuk berburu aksesori atau art work bernuansa merah. Produk aksesoris tersebut, misalnya lampu meja (desk lamp), lukisan atau poster, hingga “perintilan” seperti vas bunga, piring, gelas, atau pajangan rumah lainnya. Jangan lupa untuk selalu mengombinasikan nuansa merah-putih dengan warna lain seperti hitam, kuning, atau abu-abu supaya ruangan tak terkesan monoton. Selamat mencoba!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×