Tips and Tricks

Tips Mempersiapkan Mobil Bekas Sebelum Dijual

0 Komentar

Menjual mobil kesayangan jadi pilihan sebagian orang yang membutuhkan dana segar atau berencana membeli mobil pengganti. Sebagian orang mungkin akan menjual mobil secara apa adanya. Tapi ada cara-cara tertentu yang jika dilakukan akan menambah nilai jual kendaraan kamu. Tidak ada salahnya menyiapkan mobil sebaik mungkin agar kamu tak terlalu rugi saat menjual mobil kesayangan. Berikut tipsnya:
1. Siapkan Dokumen

Mobil bekas dokumen fin
Kumpulkan seluruh dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari faktur pembelian dari dealer atau pemilik sebelumnya, STNK, BPKB, hingga rekam jejak perawatan di bengkel yang biasa terdapat pada buku manual. Pembeli akan lebih memilih kendaraan yang surat-suratnya lengkap agar tidak merepotkan. Jika dokumen kendaraan sudah habis masa berlakunya, katakan dengan jujur kepada calon pembeli sehingga yang bersangkutan bisa menyiapkan dana untuk pengurusan dokumennya.
2. Perbaiki Mobil

Mobil bekas benerin fin
Memperbaiki kondisi mobil bukan berarti menutupi kekurangan yang ada. Tak ada salahnya menyiapkan kondisi fisik mesin mobil dalam keadaan terbaik sehingga calon pembeli tertarik. Memang kamu akan mengeluarkan dana lebih untuk perbaikan, tapi kondisi body dan mesin yang mulus bisa mendongkrak nilai jual kendaraan. Jangan lupa bersihkan seluruh bagian mobil agar punya nilai tambah di mata calon konsumen.
3. Survei Harga Pasaran
Jika kamu tak punya waktu mendatangi bursa mobil bekas, cek saja harga pasaran mobil bekas sesuai jenis dan tipe mobil kamu pada situs jual beli seperti OLX. Kamu bisa mematok harga tinggi sebagai banderol, toh pembeli pun nantinya akan melakukan penawaran. Jangan ragu menolak penawaran jika harga yang diminta calon pembeli tidak sesuai harapan.
4. Manfaatkan Media Sosial

Mobil bekas medsos fin
Agar jangkauan iklan mobil bekas kamu semakin luas, tak ada salahnya memasarkan lewat sosial media. Manfaatkan situs jual beli barang bekas OLX, lengkapi seluruh informasi yang dibutuhkan, lalu bagikan tautannya pada Facebook, Twitter, maupun Instagram. Cantumkan nomor kontak yang mudah dihubungi.
5. Jujur Lebih Baik

Mobil bekas jujur fin
Saat calon pembeli datang melihat-lihat, katakan saja kondisi mobil apa adanya. Apakah pernah terendam banjir, tabrakan, atau tak pernah mengalami masalah. Tidak semua calon pembeli mobil bekas hanya mau kondisi mobil yang prima. Sebagian konsumen ada yang mau membeli mobil dengan kondisi apapun. Tentu saja, semakin rendah jarak tempuh dan semakin mulus mobil yang kamu jual, harganya akan semakin tinggi.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×