Tips and Tricks

Tips Memilih Ban Tubles yang Bagus untuk Kendaraan Kamu

0 Komentar

ban tubles yang bagus

Beberapa hal seperti perawatan mesin, lampu, rem, serta ban wajib diperhatikan ketika memiliki sepeda motor. Tidak sedikit pengendara motor yang asal dalam memilih ban motor yang akan digunakan.

Secara umum, ada dua jenis ban motor yang  biasa dipakai, yakni ban standar dan ban tubles. Meskipun jenis ban tubles masih tergolong baru, tapi manfaat yang ditawarkan sudah banyak teruji. Ban tubles yang bagus berbentuk bulat dan kuat sehingga cocok untuk digunakan saat berkendara dengan kecepatan tinggi karena lebih stabil.

Bukan hanya itu, ban tubles juga tidak akan bocor jika tertusuk paku serta benda tajam lainnya. Penggunaan ban tubles membuat OLXer tidak membutuhkan ban dalam sehingga dapat mengurangi budget dalam berkendara.

Semua hal ini menjadikan ban tubles sebagai ban favorit oleh banyak pengendara motor. Ada beragam ban tubles yang tersedia di pasaran. Saat ingin membeli, hindari membeli ban tubles termurah karena belum tentu berkualitas.

Kelemahan ban tubles sendiri adalah umurnya yang terbilang pendek. Hal ini dikarenakan komponen pada ban tubles lebih lunak. Jika umur ban biasa bisa mencapai dua tahun penggunaan, maka ban tubles hanya 1,5 tahun.

Namun, kelemahan ini sebenarnya bisa dihindari dengan memilih merek ban tubles terbaik. Beberapa di antaranya adalah merek Dunlop, IRC, FDR, Aspira, Bridgestone, Corsa, serta Swallow. Jika OLXer ingin membeli jenis ban yang satu ini, berikut cara memilih ban tubles yang perlu diperhatikan:

Cocokkan Ukuran Ban dengan Motor

Hal pertama yang harus OLXer lakukan adalah melakukan pengecekan ukuran ban tubles dengan motor. Pilihlah ban tubles berukuran standar yang pas dengan motor. Jika ukuran ban yang digunakan tidak sesuai, maka hal ini bisa menjadi faktor yang merusak ban tubles.

Periksa Motif serta Ukuran Ban

Ban tubles yang akan dibeli sebaiknya diperhatikan bentuk kembangan atau motif serta ukurannya. Hal ini untuk menghindari ban mudah selip sehingga motor dapat melaju dengan aman. Periksa pula permukaan dan dimensi ban dari segala arah termasuk ukuran motifnya agar OLXer nyaman dalam berkendara.

Perhatikan Masa Pakai

Banyak pengendara motor mengabaikan masa pakai ban, padahal informasi ini sangat berguna untuk mengetahui sampai kapan ban tersebut bisa digunakan. Oleh karena itu, selain jenis dan merek, masa pakai pun menjadi hal yang penting untuk diketahui.

Teliti Kode Produksi

Bukan hanya masa pakai yang perlu diperhatikan, tapi juga kode produksi. Meskipun tidak digunakan, semakin lama kode produksi ban tubles maka semakin berkurang kualitasnya.

Nah, itu tadi beberapa tips sebelum membeli serta kelebihan dan kekurangan ban tubles yang perlu OLXer perhatikan. Beberapa pilihan ban tubles terbaik bisa didapatkan di OLX sebagai situs iklan baris online terbesar di Indonesia.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×