Tips and Tricks

Tips Memilih Aksesoris Mobil

0 Komentar

Memilih aksesoris mobil untuk mobil kesayangan kita bukanlah hal yang sepele. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan agar penambahan aksesoris mobil tersebut tidak akan mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli aksesoris mobil untuk kendaraan kamu.

Aksesoris mobil terbagi menjadi 3 macam, yaitu:

  1. Interior : Jenis aksesoris ini diletakkan di bagian dalam mobil dan digunakan untuk menambah kenyamanan. Contohnya adalah sarung jok mobil, tempat tisu, bantal, karpet, dll.
  2. Eksterior : Jenis aksesoris yang dapat terlihat dari luar dan biasanya ditambahkan untuk membuat mobil terlihat lebih stylish. Contohnya adalah sticker atau body kit.
  3. Penambah fitur : Jenis aksesoris yang digunakan untuk membuat fitur di mobil semakin lengkap. Contohnya seperti mengganti lampu, menambah sistem audio, dll.

Setelah mengetahui berbagai macam jenis aksesoris, step selanjutnya adalah menentukan jenis aksesoris mana yang akan kamu pilih. Pikirkan apakah aksesoris tersebut cocok dengan mobilmu, dan dengan aksesoris lainnya yang sudah terpasang, serta bagaimana penempatannya.

800-knalpotmobil

Setelah menentukan pilihan, berikut ini adalah tips membeli aksesoris mobil yang tepat:

  1. Tentukan budget

Tentukan besar budget yang akan kamu keluarkan untuk membeli aksesoris tersebut. Jangan sampai kamu membeli aksesoris yang ternyata di luar batas kemampuan. Ingat, aksesoris mobil adalah fitur tambahan yang tidak wajib ada.

  1. Pilih brand yang resmi

Meskipun ada banyak pilihan yang beredar di pasaran, akan jauh lebih baik jika kamu memilih aksesoris mobil dengan brand yang resmi. Selain memiliki kualitas yang tidak dapat diragukan, brand resmi tidak akan membuatmu kehilangan garansi mobil. Contohnya brand resmi di antaranya adalah Mugen untuk Honda, dan Dadone untuk Toyota.

  1. Bandingkan produk antar toko

Meski kamu sudah memutuskan merk yang tepat sekalipun, tidak semua toko yang menjualnya memberikan harga yang sama, ataupun jenis yang sama pula. Kamu sebaiknya memeriksa dulu berapa harga pasaran untuk aksesoris yang diincar, apa saja tipe, ukuran, dan juga jenisnya, sehingga kamu bisa memutuskan mana yang terbaik.

  1. Manfaatkan internet

Kamu juga dapat memanfaatkan internet sebagai tempat untuk mencari informasi. Di internet, kamu dapat menemukan review-review produk aksesoris yang akan dibeli. Berbelanja di toko aksesoris mobil online juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang.

 

Selain tips-tips di atas, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lupakan saat akan membeli aksesoris mobil. Di antaranya adalah :

  • Pilihlah aksesoris yang fungsional atau bisa menambah fungsi dalam mobil.
  • Pastikan bahwa aksesoris yang akan dibeli tidak menghalangi keamanan serta keselamatan berkendara.
  • Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Misalnya aksesoris berbahan fiber, harganya memang murah, tetapi kualitasnya tidak terlalu bagus.
Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×