News from OLX

Tips Berkendara Aman di Saat Kondisi Demo

0 Komentar

Hari ini Rabu 22 Mei 2019 menjadi hari yang cukup mencekam bagi warga Ibukota karena adanya titik kumpul massa di berbagai wilayah Jakarta yang terjadi sejak kemarin untuk menolak pengumuman KPU terkait hasil PEMILU. Rencananya aksi ini akan terus berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan.

Beberapa manajemen perusahaan sudah membuat peringatan kepada karyawannya untuk melakukan aktivitas kerjaan di rumah apabila rute yang ditempuh ke kantor harus melalui titik-titik konsentrasi massa berkumpul.  

Tapi buat OLXer yang memang harus dan wajib masuk kantor serta membawa kendaraan, berikut ada beberapa tips agar OLXer bisa sampai kantor dan kembali ke rumah dengan aman.

Berikut adalah tips dan trik aman berkendara di tengah kondisi ada demonstrasi massa : 

  • Tetap tenang, menjauh dari massa apabila terpaksa harus bertemu. Jangan terlibat atau terprovokasi yang membuat OLXer harus ikut dan terlibat dalam kerusuhan. 
  • Kenali area dimana OLXer berada, khususnya di area yang dekat dengan titik demonstrasi. Kenali gedung dan fasilitas apapun yang ada di dekat OLXer, saat memutuskan untuk melakukan evakuasi OLXer sudah tau harus ke arah mana atau menuju ke gedung mana.
  • Segera informasikan posisi OLXer kepada keluarga maupun kerabat terdekat.
  • Cari jalur alternatif untuk menghindari titik dan lokasi massa. Segera cari lokasi yang aman bila berpapasan dengan rombongan aksi demo.
  • Tetap berkendara sesuai dengan aturan, dan jangan membunyikan klakson kecuali benar-benar di butuhkan.

Semoga bermanfaat bagi OLXer, stay safe! (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×