Info Produk

Syarat Wuling Hadirkan Produk Baru di Indonesia

0 Komentar

Hadir di Indonesia sejak 2017 hingga awal 2019, Wuling Motors Indonesia sudah menghadirkan empat model yaitu Confero, Cortez, Formo dan Almaz.

Namun ternyata untuk meramaikan pasar otomotif nasional merek mobil asal China tersebut juga ingin menghadirkan sejumlah produk lain.

Hanya saja, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani menyatakan,  untuk menghadirkan suatu produk, harus melihat banyak hal.

“Pertama, demand masyarakat, lalu tren seperti apa yang diinginkan. Karena memang ketika satu produk keluar maka investasi yang dikucurkan tidak sedikit,” ungkap Dian saat ditemui di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain itu, kata Dian, untuk mengeluarkan produk baru juga harus memperhatikan regulasi yang dikeluarkan pemerintah di satu negara.

Pasalnya, jika regulasi telah diputuskan, maka hal itu tidak lantas suatu produk akan langsung muncul. Sebaliknya, ada langkah-langkah yang harus ditempuh.

Kata Dian, beberapa hal yang harus dilakukan antara lain melakukan berbagai riset, termasuk riset pasar yang cocok, riset penggunaan platform mobil, riset harga, dan masih banyak lainnya.

“Produk di kita memangkan nggak 100 persen sama dengan yang di China, ada beberapa penyesuaian yang dibutuhkan untuk di Indonesia, misalnya dibutuhkan penyesuaian yang memang harus ditambah bisa saja terjadi. Karena memang kami jualannya di Indonesia, tapi juga didukung oleh headquarter,” tuturnya.

Mau jual sedan di Indonesia?

Pajak sedan akan diturunkan jadi isu hangat di Indonesia. Pasalnya, saat ini mobil jenis sedan masuk dalam barang mewah, sehingga siapapun yang menjual mobil jenis ini maka akan dikenakan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dengan besaran 30-125 persen.

Lantas jika pajak sedan turun seperti kendaraan non sedan, apakah Wuling juga akan ikut menjualnya di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Dian mengaku hingga saat ini belum ingin berkomentar banyak. Pasalnya, pajak sedan yang diturunkan belum ditetapkan.  

“Tapi kalau pemerintah sudah keluarin peraturannya, maka itu akan kita juga akan lakukan langkah-langkahnya seperti apa,” tutup Dian. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×