Kalau sering melihat Leaderboard Bekas Jadi Pensi, kamu pasti sadar bahwa ada dua sekolah yang susul-menyusul untuk menempati posisi nomor satu. Sejak hari Jumat, 24 Maret lalu hingga blog ini ditayangkan SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan sedang menduduki posisi puncak. Mari kita kulik apa strategi sekolah yang dikenal dengan pensi Moonzher Cupnya ini.

“Moonzher ikut daftar di Bekas Jadi Pensi atas inisiatif aku dan Koordinator Sponsorship Moonzer Cup,” ungkap Khansa Marsa, Ketua Pelaksana Moonzher Cup SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan.

(Foto: Dok. Pribadi)
(Foto: Dok. Pribadi)

“Waktu pertama kali daftar, sekolahku ketinggalan jauh sama salah satu SMA di Bogor. Mereka udah mendapat 600 poin, sedangkan sekolahku masih nol. It was very hard for us untuk mengejar mereka. Cuma dari awal aku himbah mengenai program OLX Bekas Jadi Pensi ini, anak-anak sekolahku antusias banget. Tapi namanya semangat, pasti ada naik-turunnya. Aku sih terus semangatin mereka.¬†Namun tetap aja ada yang udah keburu kendor. Akhirnya aku cari cara bagaimana panitia Moonzher Cup bisa disiplin untuk bikin akun OLX setiap harinya,” jelas cewek yang sedang duduk dibangku 11 IPS ini.

Khansa kemudian menjelaskan kebijakan yang ia terapkan sehingga dapat menduduki peringkat satu di Leaderboard Bekas Jadi Pensi. “Panitia Moonzher Cup itu ada sekitar 150 orang. Setiap hari masing-masing dari mereka aku wajibkan untuk bikin tiga akun OLX. Mereka juga harus laporin langsung ke aku via Line bukti screenshot akun yang sudah mereka buat. Kalau ada yang nggak bikin akun hari ini, besoknya aku denda dengan membuat akun lebih banyak lagi. Kalau ada yang telat datang pas rapat panitia, mereka juga kena sanksi untuk bikin akun OLX dengan jumlah yang sudah ditentukan. Jadi mau nggak mau harus mereka harus bikin.”

Wah, strategi yang bagus juga, ya. Meskipun cara yang dilakukan terkesan ‘memaksa’, namun setelahnya teman-teman Khansa justru takjub sendiri dengan OLX. “Sejauh ini barang-barang yang mereka jual di OLX udah lumayan laku. Padahal yang mereka jual itu barang-barang yang udah nggak mereka pakai, seperti handphone. Mereka suka takjub sendiri karena barang mereka sudah tak terpakai ada peminatnya. Nah, berhubung barang-barang yang dijual oleh mereka adalah barang pribadi, maka seluruh uang hasil penjualan itu untuk mereka pribadi. Soalnya kau nggak enak, udahlah nyuruh mereka bikin akun OLXnya maksa, masa uangnya buat Moonzher Cup juga, hehehe…”

Selanjutnya Khansa mengakui sisi positif dari Bekas Jadi Pensi. “Campaign Bekas Jadi Pensi ini bagus banget. Hadiahnya menarik dan pas banget untuk kami. Soalnya saat ini memang bulan-bulan dimana hampir semua sekolah mengadakan pensi. Dengan Bekas Jadi Pensi ini, kami jadi lebih kenal sama OLX. Jadi kami lebih sadar bahwa barang-barang nggak terpakai di rumah daripada numpuk, mendingan kami jual aja di OLX. Aku sendiri jual handbag, baju, sepatu, dan alat-alat tulis di OLX,” tambahnya.

Khansa menceritakan semua itu dengan antusias disela-sela kesibukannya mempersiapkan Moonzher Cup. Rangkaian acara Moonzher Cup sendiri saat ini sudah berjalan sembari menunggu sponsor bertambah. Saat ini ada 18 pertandingan dari tiga cabang kompetisi seni, olahraga, dan bahasa yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu. Tiket pre-sale pertama sudah mulai dijual dengan guest star yang dipastikan hadir adalah Dipha Barus dan The S.I.G.I.T.. “Nanti kami akan share guest star lainnya pada penjualan tiket pre-sale kedua. Insya Allah RAN dari Bekas Jadi Pensi akan datang ke sekolah kami,” harap Khansa.

Semangat terus ya Moonzher!

Sekolah yang lain jangan mau kalah, dong. Tingkatkan terus poin sekolah kamu dari sekarang. Bekas Jadi Pensi berlangsung sampai 16 April 2017.

 

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×