News from OLX

Strategi Ducati di Indonesia Dengan Hadirnya Bos Baru

0 Komentar

PT Garansido Inter Global melalui anak perusahaannya PT Garansindo Euro Sport sempat dikenal sebagai distributor resmi merek sepeda motor mewah Ducati. Tapi dunia telah berubah, Ducati, brand asal Italia yang dijual di Indonesia, kini berada di bawah naungan PT Cakra Motor Sport (CMS).

Dengan peralihan kekuasan di perusahaan baru, tentu saja ada yang bertanya bagaimana nasib konsumen di Indonesia yang sudah terlanjur membeli Ducati melalui Garansido?

Ternyata kalau OLXer salah satu konsumennya, tak perlu khawatir. Menurut CEO PT CMS Annisa Saugi, perusahaanya justru berkomitmen penuh dalam menjalankan bisnisnya sebagai distributor tunggal brand Ducati di Indonesia. Termasuk meneruskan penjualan dan pelayanan untuk seluruh konsumen di penjuru Nusantara.

Untuk itu, Annisa menyatakan ada strategi yang harus diterapkan CMS untuk melanjutkan Ducati di Indonesia.

“Strategi kami adalah memperkuat layanan purna jual yang sudah ada dengan menambahkan free service up to 2 years selama 2 tahun bagi produk Ducati terbaru,” kata Annisa akhir pekan lalu.

Layanan purna jual, bagi Annisa, jadi salah satu kunci kesuksesan brand Ducati di Indonesia, yang tidak hanya terukur dari segi penjualan.

Dia juga mengatakan, strategi lain yang akan ditempuh Ducati Indonesia yaitu, dengan menambah jaringan penjualan, khususnya di kota-kota besar seperti Bandung, Surabaya, dan Bali.

Terakhir, CMS juga akan menggandeng komunitas, kemudian mengadakan berbagai event, serta bekerja sama dengan rumah modifikasi.

Seperti diketahui, Ducati Indonesia yang awalnya dikendalikan Garansido ternyata telah diambil alih CMS sejak September 2018 lalu, hingga akhirnya di awal 2019 resmi dikuasai secara menyeluruh dan diumumkan dihadapan awak media.

Sebelumnya, merek Jeep, Fiat, dan Chrysler juga sudah beralih. Jika awalnya di bawah payung Garansido sebagai distributor di Indonesia, namun kini diakuisisi Hascar Internasional Motor Fiat Chrysler Automobiles (FCA). (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×