Sudah cek leaderboard Bekas Jadi Pensi lagi belum? Ada satu sekolah yang selalu balap-balapan poin dengan SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan, lho. Sekolah itu adalah SMA Negeri 1 Kota Cilegon. Sekolah yang satu ini rajin jadi juara di leaderboard Bekas Jadi Pensi, meskipun tidak dipungkiri mereka juga kerap dibalap sama sekolah lainnya.

Namun menurut Ahmad Fauzan Alamsyah sang Ketua OSIS sekaligus Sekretaris Pensi SMA Negeri 1 Kota Cilegon, mereka tidak akan menyerah. “Target kami adalah peringkat satu. Untuk itu target kami dalam sehari, kami harus nambah 100 poin di leaderboard. Tapi pada kenyataannya malah suka lebih, karena anak-anak semangat semua,” jelasnya.

Fauzan mengakui bahwa setiap sekolahnya dibalap, justru itu jadi cambuk penyemangat lagi untuk mereka. “Setiap hari kami selalu pantau leaderboard. Di situ kami selalu hitungin selisihnya berapa. Kalau selisihnya jauh, targetnya kami perbesar lagi agar kami nggak gampang kebalap lagi. Kalau pada hari itu kami nggak mencapai target, maka di hari berikutnya kami dobel targetnya,” kata Fauzan membocorkan strategi jitunya.

Untuk memuluskan jalan mereka menuju juara pertama, SMA yang sering menamakan dirinya dengan sebutan Smancil ini sampai membuat tim khusus. “Panitia kami bagi jadi beberapa tim. Ada yang khusus untuk bikin akun, ada yang khusus untuk meng-upload barang jualan, ada yang khusus untuk bikin cover video Tak Jauh-Jauhnya RAN. Nah, tapi untuk pengumpulan barang, kami memang mengerahkan satu sekolah untuk ikutan. Daripada barang-barangnya nggak kepake di rumah, mendingan dijual aja. Kami juga menghimbau kepada orang-orang di luar Smancil, agar kalau mau upload barang jualan di OLX untuk tidak lupa cantumin hashtag kami #mocas2k17,” ungkap Fauzan.

Untuk seluruh hasil penjualan, tim Smancil memberikan sepenuhnya kepada sang pemilik barang. “Kami murni hanya untuk bantu promosinya aja. Sejauh ini ada lumayan beberapa barang yang laku. Ada sepeda, handphone, dan beberapa barang lagi yang sudah terjual. Lakunya juga oleh warga sekitar Cilegon aja,” jelas Fauzan lagi.

Wah, pas banget dengan semangat OLX yang nggak jauh-jauh, ya. Semua barang-barang di OLX jadi jual cepat, beli dekat, deh.

Sekolah yang lain jangan mau kalah, ya. Tingkatkan terus poin sekolah kamu dari sekarang. Bekas Jadi Pensi berlangsung sampai 16 April 2017.

 

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×