Vespa dan Piaggio memang jadi brand jenis skuter yang jamak didengar penggemar otomotif di Indonesia. Namun sebenarnya, ada juga merek skuter yang cukup terkenal dan legendaris, yaitu Lambretta.

Nah, ternyata Lambretta kini bangkit kembali dan ingin eksis di Indonesia tepatnya di bawah payung PT Brum Brum, melalui PT Skuter Motor Indonesia (SMI) selaku distributor resmi skuter asal Italia tersebut.

Untuk memenuhi pasar otomotif Tanah Air yang menggairahkan, PT SMI langsung tanjap gas dengan menghadirkan produk paling baru, yaitu Lambretta V-Special V200 dan V125.

Menurut Ade Sulistioputra, CEO PT Brum Brum, hadirnya Lambretta di Indonesia karena dua alasan, yaitu adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta.

“Lebih dari sekadar brand skuter biasa, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi tanpa henti,” ujar Ade saat peluncurannya di kawasan Ampera, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, Marketing Manager, PT SMI, Adrianus Donny mengklaim, Lambretta yang pertama kali diperkenalkan Ferdinando Innocenti pada 1947, hingga saat ini memiliki desain kendaraan sederhana, kuat dan terjangkau.

Selain itu, lanjut dia, skuter ini harus mudah dikendarai untuk pria dan wanita, bisa mengangkut penumpang dan tidak menyebabkan pakaian pengemudi kotor.

“Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi engine yang selaras dengan chassis. Mesin diletakkan di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter,” ucap Adrianus.

Desain dan Mesin

Lambretta V125 Special Orange Super Gloss

Untuk model Lambretta V-Special, skuter ini memiliki desain body khas, yaitu sedikit kotak didukung dengan lampu LED heksagonal, serta mempertahankan desain pelek ala skuter Italia.  

Nah, untuk Lambretta V-Special tipe V-125 mengusung mesin 125 cc satu silinder, yang menghasilkan daya 10,05 Tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 9,2 Nm/7.000 rpm.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Lambretta V125 hadir dengan tiga warna pilihan, orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss.

Sementara, Lambretta V-Special tipe V-200 dibenamkan mesin 200 cc satu silinder, yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 11,8 Tk pada 8.000 rpm, dengan torsi maksimal 12,2 Nm pada 5.500 rpm.

Untuk Lambretta V-Special tipe V200 menawarkan tiga warna pilihan yaitu black high gloss, white high gloss dan red high gloss.

Harga

Lambretta V200 Special White High Gloss

Soal harga, Lambretta V-Special tipe V-125 dijual dengan banderol Rp 44,5 juta dan Lambretta V-Special tipe V-200 dilepas Rp 52,5 juta. Kedua jenis skuter ini dijual dengan status on the road Jakarta.

Nah, kalau memang berminat untuk membeli model Lambretta, bisa pre order bertepatan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 25 April-5 Mei 2019, atau melalui aplikasi online. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×