News from OLX

Selamat Datang The All New OLX!

0 Komentar

Pekan ini, The All New OLX resmi diperkenalkan kepada publik. Kelahiran The All New OLX ini diumumkan oleh Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia dan Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia.

The All New OLX is here!
The All New OLX is here!

Dalam acara peluncuran di Djakarta Theater, Selasa (7/2/2017), Daniel Tumiwa berbicara di depan puluhan wartawan yang hadir mengenai pertumbuhan bisnis OLX selama ini. “Sepanjang tahun 2016, setiap bulannya OLX telah membantu 1.4 juta transaksi melalui platform-nya, dengan nilai transaksi mencapai Rp31 triliun.¬†Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, angka tersebut meningkat drastis. Ini membuktikan, bisnis yang kami bangun terus berkembang,” ujarnya.

Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia ikut membeberkan pertumbuhan OLX selama 2016 naik 163%
Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia ikut membeberkan pertumbuhan OLX selama 2016 naik 163%

Meskipun Daniel mengakui bahwa terjadi pertumbuhan yang signifikan, namun OLX menyadari bahwa ada beberapa hal yang kini tidak relevan lagi. OLX mengetahui bahwa generasi muda saat ini melihat e-commerce sebagai bagian dari gaya hidup yang sama pentingnya dengan media sosial. Maka timbullah tindakan impulsif dalam membeli barang hanya dengan pembenaran sederhana seperti keindahan visual dari produk tersebut. “Kami menyebut gaya hidup ini nggak suka, nggak ingin, tetapi beli. Oleh karena itu iklan baris online yang mengharuskan pengguna menentukan dulu barang yang dicari, sudah tidak lagi relevan digunakan di era milenial,” ungkap Daniel.

"Iklan baris online sudah tidak relevan di era milenial," ungkap Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia
“Iklan baris online sudah tidak relevan di era milenial,” ungkap Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia

Atas dasar pemikiran itulah pada pertengahan tahun lalu OLX memutuskan untuk berubah agar dapat memberikan manfaat maksimal kepada para pengguna. Setelah melakukan riset, OLX pun melakukan perubahan tampilan pada aplikasi Android yang disebut sebagai The All New OLX.

Di The All New OLX, tampilannya menonjolkan konsep hyperlocal, hypersimple, C2C, dan trust. Konsep-konsep ini dikembangkan OLX berdasarkan pengamatannya terhadap masyarakat mobile. OLX membawa tampilan halaman muka yang lebih simple dan penuh dengan visual. Halaman muka ini juga membawa konsep hyperlocal, di mana barang yang ditampilkan adalah barang-barang terdekat yang dijual di sekitar pengguna. Dengan tampilan muka semacam ini, para pengguna dapat bertransaksi dengan lebih praktis karena tidak perlu pergi terlalu jauh untuk melakukan cash on delivery (CoD).

Pesan dan perubahan baik ini juga mendapat sambutan yang bagus dari media. Terlihat dari berita-berita positif yang mereka ulas berikut:

OLX Ganti Kulit, Jadi e-Commerce Rasa Media Sosial – Detik.com

Dekati Anak Muda, Wajah Baru OLX Kental Rasa Media Sosial – Tribunnews.com

OLX Luncurkan Platform Android Anyar – Kontan.co.id

Ingin Lebih Menyasar Wanita dan Remaja, OLX Luncurkan Platform Baru – id.Techinasia.com

Bertranformasi, OLX Usung Tiga Konsep Baru – Liputan6.com

Pada acara konferensi pers tersebut juga dihiasi dengan Garage Sale OLX. Di situ para rekan media dapat melihat dan memilih secara langsung barang-barang preloved yang dijajakan di OLX. Barang-barang preloved kesukaan Mario Lawalata juga diperlihatkan di sini, lho. Seluruh barang-barang preloved ini memang diperjualbelikan. Makanya nggak heran, teman-teman media antusias sekali melihat Garage Sale OLX tersebut.

Para media melihat-lihat koleksi jam preloved milik Mario Lawalata
Para media melihat-lihat koleksi jam preloved milik Mario Lawalata

 

Sepatu preloved Mario Lawalata juga jadi incaran banyak rekan media
Sepatu preloved Mario Lawalata juga jadi incaran banyak rekan media

 

Kata siapa barang preloved tidak ada peminatnya?
Kata siapa barang preloved tidak ada peminatnya?

Segera unduh aplikasi The All New OLX di Androidmu, ya. Lalu nikmati kemudahannya. Silakan unduh di sini

allnewolx-newsletter-08

 

 

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×