Trends

Ngincar MacBook Pro Baru? Baca Dulu Ini

0 Komentar

Tahun 2016 silam, memang tahun yang sangat menarik buat penggila gadget. Banyak gadget dan smartphone baru diluncurkan dan mampu mengambil hati mereka. Nggak terkecuali dengan fanboy Apple. Selain mendapatkan dua seri iPhone terbaru, Apple juga meluncurkan MacBook Pro baru dengan fitur yang agak berbeda dibanding dengan MacBook pendahulunya.

MacBook Pro baru ini memang paling revolusioner dibanding dengan beberapa seri ke belakang. Namun tentu, sebelum kamu membongkar celengan buat beli, ada baiknya baca review tentang apa yang baru dari MacBook Pro ini.

Desain sama saja

Apple nampaknya sudah mulai habis akal untuk membuat desain MacBook baru. Buktinya, MacBook Pro 2016 punya desain yang sama persis dengan MacBook yang diluncurkan awal tahun 2016. Perbedaannya, hanya terletak di ukuran layar saja. Tapi buat kamu yang masih menggunakan MacBook versi lama, tentunya bakal merasakan perbedaan yang sangat signifikan saat upgrade ke MacBook Pro 2016. Selain beratnya yang jauh lebih ringan, MacBook Pro nggak punya lagi logo Apple yang akan bersinar saat kamu nyalakan.

Ada Touch Bar!

macbook-touch-bar-fin
Inovasi Apple terbaru di MacBook Pro dinamakan Touch Bar. Singkatnya, Touch Bar adalah bar panjang touchscreen yang terletak di atas keyboard yang menggantikan tombol function (F1, F2, dst). Tidak seperti keyboard biasa, menu Touch Bar akan berganti tergantung pada aplikasi yang sedang kamu buka. Misal, kamu sedang membuka aplikasi chat, maka Touch Bar akan berisi emoji-emoji yang bisa langsung kamu gunakan. Apabila kamu sedang mengedit foto pada Photosop, maka Touch Bar bisa digunakan untuk mengatur brightness dan sebagainya. Selain itu, Touch Bar juga memiliki teknologi Touch ID seperti iPhone. Hal ini memungkinkan kamu untuk login ke MacBook saat terkunci dengan sidik jari kamu. Sehingga kamu nggak perlu lagi mengingat banyak password.

Trackpad lebih besar

macbook-trackpad-fin
Selain Touch Bar, Apple juga memanjakan pengguna MacBook dengan ukuran trackpad yang jauh lebih besar. Pengguna MacBook pasti sering mengalami masalah saat sedang drag sebuah objek dan terpaksa harus berhenti karena ukuran trackpad yang terlalu kecil. Pada MacBook Pro baru, kamu nggak bakal mengalami masalah ini lagi karena Apple menyediakan trackpad dengan ukuran dua kali lipat. Selain itu, trackpad juga dilengkapi dengan teknologi Force Touch, layaknya iPhone 6S dan iPhone 7.

Harga?
Secanggih apapun sebuah gadget baru, tentu ujungnya adalah persoalan harga. Tentu saja MacBook Pro punya harga yang nggak murah dibanding dengan pendahulunya. Versi yang paling murahnya bisa kamu tebus dengan harga USD 1.500. Sayangnya dengan harga semahal ini kamu belum bisa mendapatkan Touch Bar dan Touch ID. Kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi hingga USD 1.800 kalau kamu ingin membawa pulang satu MacBook Pro dengan Touch Bar dan Touch ID itu.

Berita buruknya, harga-harga ini adalah harga resmi yang terpampang di situs Apple.com. Sebagai penduduk negara dunia ketiga, tentu kamu harus bersabar buat bisa beli MacBook Pro karena hingga saat ini belum ada reseller yang menjual dengan harga normal. Daripada kamu mesti beli dengan harga 50% lebih mahal, mending bersabar sedikit. Ya kira-kira setengah tahun lah…

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×