Trends

Samsung Galaxy Note 8 vs Galaxy S8+, Pilih Mana?

0 Komentar

Bagi kamu penggila smartphone dari pabrikan Samsung, maka bulan ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu. Melalui website resmi Samsung Indonesia, kamu sudah bisa mengikuti pre-order Note 8.

Bagaimana perbandingan Note 8 ini dengan gadget kelas atas Samsung lainnya, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Satu hal, Note 8 punya layar lebar dan prosesor yang sama cepat dengan S8+. Di luar itu, apa lagi sih perbedaan Note 8 dengan S8+?  Buat yang masih bingung mau beli yang mana, baca dulu yuk review dari kami.

Baterai yang aman dan tahan lama
Kamu pasti ingat dengan kasus batre yang sering meledak pada Note 7 tahun lalu kan? Nah untuk menghindari masalah ini Samsung mengklaim bahwa mereka telah melakukan 8 tipe tes keamanan pada baterai Note 8. Tes keamanan ini nggak hanya dilakukan di Note 8 loh, tetapi sudah dilakukan pada seri S8 dan S8+ juga. Selain udah aman, Note 8 juga diklaim memiliki baterai yang tahan seharian. Tapi sayangnya, Note 8 memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil dibandingkan S8+.

S-Pen yang lebih baik

Note8-3
S-Pen pada series Galaxy Note memang bukan hal yang baru, tetapi S-Pen pada Note 8 ini akan berbentuk lebih tipis dengan sensitivitas yang lebih bagus ketika digunakan. Dan bagusnya lagi, S-Pen ini juga dirancang untuk tahan air dan debu. Jadi tentunya nggak akan ada masalah bagi kamu untuk menggunakan S-Pen kapanpun tanpa takut rusak.

RAM yang lega
Salah satu keunggulan dari Note 8 dibandingkan S8+ adalah RAM yang lega. Note 8 akan memiliki RAM 8gb dan S8+ hanya 4gb. RAM yang besar ini sangat berguna jika kamu suka membuka aplikasi secara banyak dan males untuk nge-close, dan smartphone kamu tidak terasa lemot. Tapi sebenarnya 4gb udah sangat cukup untuk pemakaian casual sehari-hari.

Dual camera untuk menangkap gambar yang lebih baik
Keunggulan lainnya dari Note 8 dibandingkan dengan S8+ ada di dual kamera. Dual kamera yang memiliki resolusi 12MP ini dapat mengambil gambar wide-angle dan telephoto. Kerennya, kamu dapat memilih hasil foto dari wide-angle atau telephoto dari hasil yang sudah kamu ambil dari kamera Note 8 ini. Selain itu, untuk kemampuan pengambilan gambar potrait, kamu bisa mengatur tingkat ke-blur-an background baik ketika sedang mengambil foto atau setelah kamu mengambil foto.

Jadi beli nggak ya?

Note8-1
Untuk soal harga, kamu perlu merogoh kocek lebih banyak untuk Note 8. Jadi kalau kamu memang memiliki budget yang banyak dan ingin memiliki fitur dual kamera serta mencoba S-Pen, Note 8 bisa jadi pilihan terbaik kamu. Tetapi jika kamu tidak terlalu peduli dengan kamera dan S-Pen maka S8+ bisa jadi pilihan terbaik kamu dengan harga yang lebih terjangkau.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×