Berbagai cara dilakukan oleh penipu untuk mendapatkan keuntungan. Kami meminta kamu para pengguna OLX, baik penjual mau pun pembeli, untuk berhati-hati. Yang terbaru, ada yang mencoba menipu dengan mengatasnamakan Saldo OLX.

Modusnya adalah sebagai berikut. Penipu tersebut akan menghubungi kamu yang memiliki iklan di OLX (bahkan menimpa juga mereka yang tidak beriklan di OLX) dan menyatakan berminat membeli. Biasanya, tanpa menawar, mereka akan menyetujui harga yang kamu pasang. Lalu mereka akan menyebutkan bahwa mereka membayar dengan menggunakan Saldo OLX, lalu memintamu untuk melakukan mengisikan kode unik tertentu agar mereka bisa menransfer Saldo OLX.

800-PenipuanSaldo

Perlu kami tegaskan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR dan terindikasi PENIPUAN. Saldo OLX adalah dana yang digunakan HANYA untuk membeli fitur-fitur premium OLX seperti Highlight dan Sundul serta untuk membeli kuota iklan gratis. Saldo OLX tidak bisa dipindahtangankan ke pengguna lain dan tidak bisa dipakai sebagai alat untuk transaksi jual beli barang.

Untuk itu, kami mengingatkan kepada para pengguna OLX untuk selalu bertransaksi dengan aman, misalnya dengan cara Cash on delivery (COD). Bila ada yang meragukan, jangan segan-segan untuk menghubungi customer service OLX.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×