Pembahasan soal smartphone memang nggak bakal pernah selesai. Setelah muncul satu smartphone baru dengan spesifikasi idaman, selang beberapa bulan pasti muncul smartphone lainnya yang terlihat lebih hijau dengan harga yang lebih murah.

Beberapa brand yang terkenal dengan smartphone budget pun akhir-akhir ini mulai melirik pasar smartphone premium. Dengan harga yang tetap lebih murah dibanding brand besar, mereka berani memberikan smartphone dengan spesifikasi setingkat, bahkan nggak jarang lebih tinggi, dari kompetitornya.

Salah satunya adalah Xiaomi. Baru-baru ini Xiaomi meluncurkan smartphone premium yang diberi nama Mi6. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli, coba deh baca dulu review kami di bawah ini.

 

(Foto: Mi.com)
(Foto: Mi.com)

Body Premium
Salah satu perbedaan utama dari smartphone mid-end dengan kelas premium, tentu terletak pada bahan body nya. Untungnya, Mi6 cukup jagoan dalam hal ini. Berbeda dengan iPhone dan Samsung Galaxy, Mi6 justru punya body yang berbahan dasar keramik. Selain terasa lebih premium, bahan ini juga diklaim bakal lebih kuat melawan goresan atau benturan.

Kualitas Kamera Mumpuni
Xiaomi memang terkenal royal kalau urusan spesifikasi smartphone mereka. Beberapa smartphone dengan harga 2 jutaan saja sudah punya kualitas kamera yang oke. Apalagi, Mi6 yang menyasar pasar premium. Dan layaknya iPhone 7 Plus, Mi6 punya dua kamera dengan resolusi 12MP. Selain itu, kamu juga bisa foto selfie dengan kamera depan Mi6 yang punya resolusi 8MP.

 

(Foto: Mi.com)
(Foto: Mi.com)

Spesifikasi Jagoan, Ngebut Main Game
Selain kameranya yang oke punya, Mi6 juga dilengkapi dengan mesin yang mumpuni. Dengan RAM internal 6GB, kamu bisa banget multitasking main game sambil nonton Youtube. Qualcomm Snapdragon 835 juga siap mendukung grafis halus di Mi6.

 

(Foto: Mi.com)
(Foto: Mi.com)

Harga Agak Mahal
Mi6 memang agak berbeda dibanding dengan smartphone Xiaomi lainnya. Dilengkapi spesifikasi super keren, dengan bahan body keramik yang terasa dan terlihat mahal, kayaknya wajar jika Mi6 dibanderol 6 jutaan. Sayangnya, Mi6 nggak masuk Indonesia secara resmi. Jadi kamu harus merogoh kocek lebih dalam buat menebus Mi6 dari reseller.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×