Trends

Review Apple HomePod: Terbaik Di Kelasnya

0 Komentar

Sejak 2016, tren gadget mulai bertambah lagi. Jika tadinya kita hanya disibukkan dengan munculnya smartphone terbaru, atau mungkin drone yang bisa ini itu, sekarang ditambah lagi dengan kemunculan smart-speaker. Dimulai dari kehadiran Echo-nya Amazon, dan kemunculan Google Home.

Dengan kehadiran Echo dan Google Home, rasanya nggak bakal lama sampai Apple meluncurkan produk mereka sendiri. Apple Homepod namanya. Beberapa hal yang harus kamu ketahui soal Apple Homepod, di antaranya:

Look and Feel Khas Apple
Apple terkenal sejak lama sebagai perusahaan yang sangat fokus pada desain dan User Experience produknya. Lihat saja iPhone, yang hingga saat ini masih jadi smartphone terbaik dari sisi desain yang elegan. Tentunya, Apple nggak mau kehilangan sentuhan ini di Homepod mereka.

Dengan tinggi sekitar 7 inchi, Homepod punya desain body yang sederhana dan premium banget. Saat ini, Homepod tersedia dalam warna space gray dan putih. Tapi bukan nggak mungkin dalam waktu dekat Apple memberikan kebebasan untuk penggunanya memesan Homepod dalam warna tertentu.

Homepod 2

Asisten Personal, Butuh Atau Nggak?
Selain mampu memutar lagu, sama seperti iPhone, iPad, dan MacBook, Homepod juga dilengkapi dengan Siri. Tapi tentu pertanyaan yang harus ditanyakan, adalah seberapa butuh sih kamu dengan asisten personal saat ini? Terlebih Siri kayaknya baru tersedia di beberapa bahasa saja, dan tidak termasuk bahasa Indonesia. Mengingat kita tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama, kadang masih sulit untuk bisa berkomunikasi dengan Siri.

Suara Boleh Diadu
Berbicara soal kualitas suara, Homepod juaranya. Bila dibandingkan dengan Google Home atau Amazon Echo, kualitas suara keluaran Homepod memang jauh berbeda. Salah satu fitur utama Homepod adalah kemampuan membaca ruangan tempat ia diletakkan. Saat setup pertama, Homepod akan scanning ruangan dan menentukan aksesoris-aksesoris yang dapat mengganggu distribusi suara. Hasilnya, Homepod mampu mengeluarkan suara maksimal dengan kualitas suara yang super jernih.

Bisa Nabung Dulu Sebelum Beli
Nah, bila kamu tertarik membeli Homepod, masih ada waktu buat menabung nih. Walaupun diumumkan tengah tahun ini, Homepod masih belum akan tersedia hingga Desember tahun ini. Nantinya, kamu bisa membeli Homepod dengan harga USD 399 atau sekitar 5.4 juta rupiah. Mumpung masih bulan Agustus, coba deh nabung mulai sekarang.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×