Trends

Restoran Seafood Unik untuk Tempat Nongkrong Baru

0 Komentar

Kangen pantai? Itu sih sudah nggak perlu ditanya. Yang paling bikin kangen itu salah satunya main di laut, berjemur sambil santai di atas pasir pantai, dan yang terutama makan seafood! Tapi dengan maraknya restoran seafood di kota-kota besar, kamu nggak perlu jauh-jauh lagi ke Bali atau Pangandaran demi sepiring hidangan laut yang lezat. Bahkan restoran-restoran berikut juga cocok banget untuk jadi tempat makan bareng teman satu geng! Di mana aja?

1.Rasane – Jakarta

Diunduh dari http://www.rasaneseafood.com/images/gallery/IMG_9347.jpg
Diunduh dari http://www.rasaneseafood.com/images/gallery/IMG_9347.jpg

Semua orang juga tahu kok, kalau Rasane ini terkenal dengan kepiting asapnya. Kalau kamu belum coba, jangan lewatin menu yang satu ini. Kepiting Rasane ini memang dipilih secara khusus dan dibawa langsung dari Kalimantan dan Timika, Papua. Untuk jenis dan beratnya, kamu bisa pilih sendiri begitu memasuki restoran. Setelah dimasak dengan cara dibakar, kepiting disajikan dengan dibungkus daun pisang. Supaya makin lengkap, jangna lupa pesan Kerang Tahu Tauco juga, ya!

2. Captain’s Seafood – Bandung

Diunduh dari http://kuliner.panduanwisata.id/files/2015/01/29-2.jpg
Diunduh dari http://kuliner.panduanwisata.id/files/2015/01/29-2.jpg

Kalau kebanyakan dekorasi di restoran seafood cuma seadanya alias meja dan kursi tanpa ada sudut yang Instagram-able, di Captain’s Seafood ini justru suasananya beda banget. Di sini kamu bakal serasa masuk ke dalam kapal raksasa karena dekorasinya memang sengaja dibuat menyerupai kapal. Makanannya juga nggak kalah seru. Aneka hidangan kerang disajikan di sini mulai dari saus padang, rebus, dan tauco. Oh ya, udang telur asin dan kepiting asap super jumbonya juga wajib kamu coba.

3. Cut The Crab – Jakarta

Diunduh dari http://manual.co.id/wp-content/uploads/2013/12/CTC_5.jpg
Diunduh dari http://manual.co.id/wp-content/uploads/2013/12/CTC_5.jpg

Nggak perlu pecahin celengan kalau mau makan seafood berkualitas di Cut The Crab. Restoran yang sudah punya beberapa cabang di Jakarta ini memang lagi booming karena harganya yang terjangkau untuk hidangan laut yang lezat. Bukan cuma rasanya aja, tapi juga cara makannya. Di sini, kamu nggak akan menemukan piring sama sekali. Semua hidangan diantar menggunakan plastik dan dituang langsung di atas meja yang sudah dialasi taplak. Berbekal tangan dan celemek, sekarang kamu siap sikat habis kepiting dengan 8 jenis saus khas Cut The Crab!

4. Dancing Crab – Jakarta

Diunduh dari therantingpanda.com
Diunduh dari therantingpanda.com

Di sini juga kamu bisa merasakan makan seafood tanpa piring. Menunya pun nggak kalah oke. Di Dancing Crab, kepiting yang disajikan hanya kepiting lokal. Tapi jangan salah, porsinya gede banget! Dimasak dengan teknik khusus, dagingnya pun empuk tanpa perlu repot harus congkel dari cangkangnya. Satu lagi menu yang harus kamu coba adalah Lobster Roll. Mirip hotdog, tapi lebih kece dan tentunya lebih enak. Di tengah-tengah roti diselipkan daging dari buntut lobster yang disajikan bersama saus tartar dan kentang goreng. Yum!

Dengan makan di restoran seafood unik begini, ngobrol bareng keluarga dan teman pun dijamin lebih seru! Cobain, yuk! Nah, bagi kamu yang lebih memilih memasak seafood di rumah dan membutuhkan peralatan masak, kamu bisa mencarinya di www.OLX.co.id!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×