Tips and Tricks

Empat Rekomendasi Kamera Mirrorless di Bawah 10 juta

0 Komentar

Pasti kamu sadar dong, yang namanya gadget, pasti akan menjadi semakin murah seiring dengan kemajuan teknologi. Tentu kamu masih ingat dong berapa harga sebuah handphone 10 belasan tahun lalu? Nah begitu juga dengan kamera. Pada awal kemunculannya, kamera mirrorless dibandrol dengan harga yang mahal banget. Sehingga nggak semua orang bisa membeli.

Jangan sedih. Buat kamu yang sudah lama memendam hasrat buat punya kamera mirrorless, kayaknya sekarang saat yang paling tepat deh. Banyak loh kamera mirrorless yang dijual di pasaran dengan harga kurang dari Rp10 juta. Beberapa rekomendasi dari kami, di antaranya:

Samsung NX Mini

14831931698_5280f4e5b7_b
Credit: Henrik Soderlund (Flickr/CC)

Pabrikan Samsung memang dikenal jor-joran dalam meluncurkan kamera mirrorless. Dari mulai kamera berspesifikasi high end, hingga low end dengan harga terjangkau. Salah satu kamera Samsung yang bisa kamu beli dengan harga bersahabat, adalah Samsung NX Mini. Dilengkapi dengan resolusi 21MP, ISO Auto 160-12800 dan layar TFT-LCD 3 inci rasanya kamera ini bisa jadi pilihan buat hunting foto sehari-hari. Kamera ini bisa kamu tebus dengan harga 6 juta saja.

Sony Alpha A5000

Credit: Vernon Chan (Flickr/CC)
Credit: Vernon Chan (Flickr/CC)

Sony juga nggak mau kalah meluncurkan kamera dengan harga di bawah 10 juta. Salah satu kameranya, Sony Alpha a5000 bahkan bisa kamu bawa pulang dengan harga 5 jutaan saja. Soal spesifikasi jangan diragukan lagi, kamera ini punya resolusi 20.1MP, yang dipasangkan dengan lensa SELP 16-50mm. LCD-nya pun juga menggunakan teknologi TFT dengan ukuran 3 inci. Dari sisi tampilan, Alpha a5000 terlihat premium dan mahal loh. Jadi cocok deh buat dipamerkan di meja kedai kopi.

Nikon 1 V2

Credit Toumas Puikkonen (Flickr/CC)
Credit Toumas Puikkonen (Flickr/CC)

Bicara soal kamera, pasti bicara soal Nikon. Dari mulai jamannya SLR, Nikon memang banyak diminati pengguna kamera di tanah air. Jadi jangan heran kalau Nikon juga masuk di jajaran rekomendasi kamera dari kami. Kamu bisa membeli Nikon 1 V2. Kamera ini dilengkapi dengan image sensor CX, jadi dijamin deh foto-foto kamu bakal tajam dan Instagram ready banget. Selain itu, kamu juga bisa merekam video dalam format Full HD hingga resolusi 1080 x 1920 pixel. Cocok deh buat nge-vlog!

Canon EOS M10

Credit: Willy Butler (Flickr/CC)
Credit: Willy Butler (Flickr/CC)

Kayaknya nggak afdol kalau ngomongin kamera tapi nggak ngebahas soal Canon deh. Salah satu pabrikan ternama buat urusan kamera ini juga punya loh kamera mirrorless yang bisa jadi pilihan kamu. Canon EOS M10 bisa jadi pilihan jika kamu punya budget sekitar 5 jutaan. Dilengkapi dengan image sensor CMOS dan ISO 100-12800, tentunya kamera ini mumpuni banget buat hunting foto di jalanan kota besar atau sekedar foto-foto lucu di kedai kopi.

 

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×