Tips and Tricks

Rekomendasi 5 Mobil Irit BBM di Indonesia

0 Komentar

mobil irit BBM

Dengan mobil pribadi, seseorang akan lebih bebas untuk bepergian kemana pun. Dibandingkan dengan sepeda motor, mobil merupakan kendaraan yang lebih aman dan nyaman untuk bepergian dari suatu tempat ke tempat lain.

Berkendara dengan mobil menghindarkan kita dari paparan langsung sinar matahari serta guyuran hujan, belum lagi jika bepergian di malam hari.

Sebelum membeli mobil, ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan. Umumnya harga mobil menjadi pertimbangan utama karena harga kendaraan roda empat ini terbilang tidak murah. Selain faktor tersebut, faktor lainnya seperti fitur, desain eksterior dan interior, serta penggunaan bahan bakar juga menjadi pertimbangan yang tidak kalah penting.

Beruntungnya, di Indonesia telah hadir banyak mobil yang tergolong ke dalam Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan yang masuk ke dalam kategori mobil irit BBM (Bahan Bakar Minyak).

Walaupun mobil-mobil ini irit BBM dan tergolong mesin berkapasitas kecil, OLXer tetap bisa mengandalkannya sebagai alat transportasi sehari-sehari. Keuntungan lainnya adalah kemudahan perawatan untuk jenis mobil ini sehingga OLXer tak perlu merasa direpotkan.

Nah, buat OLXer yang sedang butuh referensi, berikut ini rekomendasi 5 mobil irit dan mudah perawatan di Indonesia. Yuk, simak ulasan berikut ini:

 

Suzuki Karimun yang Handal di Perkotaan

Bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan tentu menginginkan mobil mini murah yang lincah di tengah padatnya kemacetan dalam kota. Nah, untuk urusan yang satu ini Suzuki Karimun dapat diandalkan.

Tipe mesin Suzuki Karimun adalah K10B dengan silinder 99 cc yang dilengkapi oleh sistem pembakaran bahan bakar Multi Point Fuel Injection sehingga menjamin pembakaran sempurna untuk mesin yang lebih irit bahan bakar.

 

Toyota Agya yang Efisien

Salah satu mobil keluarga murah dan irit yang populer di Indonesia adalah Toyota Agya. Mobil yang satu ini hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk bisa menempuh jarak 19,3 kilometer. Hal ini dikarenakan Agya memiliki mesin dengan tipe 1KR DOHC 12 Valve dengan teknologi Electronic Full Injection. Toyota Agya dibanderol dengan harga sekitar 109 juta rupiah sehingga cukup terjangkau untuk OLXer yang mencari mobil keluarga murah dan irit.

 

Daihatsu Ayla Bertenaga Tinggi

Mobil lain yang irit bahan bakar ketika digunakan adalah Daihatsu Ayla. Kendaraan beroda empat ini dijual dengan harga yang sangat ekonomis sekitar 84 juta rupiah. Harga ini pun menobatkan Ayla sebagai mobil baru termurah.

Mengenai mesinnya sendiri, OLXer tidak perlu ragu karena mobil ini menggunakan mesin dengan tipe D26F 1KR-DE berkapasitas 988 cc dengan 3 silinder yang kekuatannya dapat mencapai 6000 rpm.

 

Datsun Go yang Sporty

Dengan menggunakan mesin tipe Petrol Engine bersilinder 1,198 cc, Datsun merilis mobil sporty irit BBM bernama Datsun Go+ Panca. Kendaraan ini membuat Datsun bersanding dengan Toyota, Daihatsu, Honda, serta Suzuki untuk jenis mobil irit BBM.  Untuk jarak 19,7 kilometer, Datsun Go+ Panca hanya memerlukan 1 liter bahan bakar.

 

Honda Brio untuk Kualitas Terbaik

Rekomendasi mobil irit BBM terakhir adalah Honda Brio yang meraih penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik di tahun 2015. Dengan mesin 1,2 liter SOHC, Honda Brio dapat menempuh 21,2 kilometer hanya dengan 1 liter bensin.

Itu tadi 5 mobil murah dan irit bahan bakar yang bisa OLXer jadikan pertimbangan saat membeli mobil. Butuh rekomendasi lainnya? Temukan beragam jenis, model, dan harga mobil idaman kamu di OLX sebagai situs iklan baris online terbesar di Indonesia.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×