Kumpulan jurnalis pembesut motor Honda Vario mendeklarasikan berdirinya NAVARO atau Journalist Vario Owners Community.

Deklarasi berlangsung di Cipete, Jakarta Selatan pada hari Sabtu malam (19/4/2019) ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Selain dihadiri oleh puluhan jurnalis yang terdaftar menjadi anggota NAVARO, acara deklarasi ini juga dihadiri oleh tamu perwakilan komunitas lainnya dan perwakilan Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup, Astra Otoparts.

“Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan NAVARO karena antusias para member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi menjadi dasar kami untuk menjalankan NAVARO kedepannya, meramaikan kancah komunitas sepeda motor di Indonesia,” ungkap Raju Febrian yang didapuk menjadi El Presidente NAVARO.

Lebih jauh Raju Febrian menjelaskan, bahwa awal berdirinya NAVARO karena banyaknya para jurnalis otomotif, dari berbagai media, yang menggunakan Honda Vario di setiap aktivitas peliputan sehari-hari.

“Kesamaan inilah yang akhirnya membuat kami bersatu dan membentuk komunitas yang bisa menjadi sarana penyaluran hobi serta berbagi informasi mengenai skuter matik,” tambahnya.

Tercatat member dari NAVARO di awal berdirinya mencapai 34 orang yang seluruhnya merupakan jurnalis otomotif berbagai media di seluruh Indonesia.

Meski mayoritas adalah jurnalis otomotif, tidak menutup kemungkinan untuk para jurnalis lainnya bergabung bersama NAVARO, selama dirinya tercatat bekerja di institusi media dan memiliki Honda Vario.

Ditandai Satmori dan Pembekalan Safety Riding Kepada Lady Bikers

Sebelum seremonial deklarasi NAVARO berlangsung, para member terlebih dulu menggelar kegiatan Saturday Morning Ride dengan mengambil rute dari Walking Drum Pati Unus menuju Kedai Halaman Cipete di pagi hari.

Para peserta yang ikut serta diwajibkan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, dan kelengkapan wajib di skutik seperti kaca spion sebagai bagian dari sosialisasi safety riding.

Dilanjutkan dengan kegiatan pertama NAVARO yang bertema Ladies Nite. Acara ini merupakan bentuk edukasi safety riding kepada para bikers perempuan di Indonesia yang sekaligus memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

“Di era modern saat ini kesetaraan perempuan menjadi sebuah keharusan dimana mereka harus mendapatkan hak-hak yang sama dengan para pria, termasuk untuk mengendarai sepeda motor. Sudah seharusnya juga para lady bikers ini mendapatkan edukasi yang tepat dan benar mengenai teknik-teknik safety riding, mulai dari cara berkendara yang baik dan benar, menggunakan perlengkapan berkendara, sampai dengan menaati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” jelas Pius Mali, Ketua Acara Ladies Nite, Sabtu (20/4/2019).

NAVARO
Puluhan jurnalis pengguna motor Honda Vario mendeklarasikan berdirinya NAVARO (Istimewa)

Ladies Nite berlangsung di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan dengan menghadirkan 50 Lady bikers dari berbagai komunitas seperti Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Kirana Rider, Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Chapter Depok, dan Yamaha Rider Federation Indonesia Chapter (YRFI) Jakarta.

“Kami ingin NAVARO tidak hanya menjadi komunitas yang kumpul-kumpul tapi juga bisa memberikan sumbangsih kepada yang lain,” pungkas Raju Febrian. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×