Trends

Pilihan Bisnis Memakai Motor 3 Roda

0 Komentar

Sepeda motor tiga roda kini tak cuma jadi alat angkut barang. Sepeda motor yang dilengkapi bak ini bisa jadi alternatif untuk berbisnis ala food truck. Kapasitas angkutnya memang tak sebesar mobil pikap, tapi harganya yang murah cocok untuk membuka usaha kecil-kecilan. Saat ini banyak merek yang mengeluarkan produk sepeda motor roda tiga seperti Viar, Kaisar, atau Tossa dengan harga berkisar Rp 18 – 25 jutaan. Berikut pilihan jenis usaha yang bisa memanfaatkan sepeda motor roda tiga:

1. Makanan dan minuman
Bak mini pada belakang sepeda motor roda tiga kapasitasnya memang kecil. Namun ruang ini bisa dimanfaatkan untuk berjualan makanan ringan seperti siomay, bakso, atau camilan lainnya. Untuk minuman, Anda bisa membuka kedai jus atau aneka es. Sepeda motor roda tiga cocok untuk bisnis makanan dan minuman karena mobilitasnya tinggi dan mudah masuk ke jalanan sempit.

Pico fin

2. Aksesori
Cukup dengan sedikit modifikasi, seperti penambahan rangka dan rak, maka sepeda motor roda tiga bisa disulap jadi lapak aksesori berjalan. Barang dagangan yang diangkut bisa lebih banyak ketimbang memakai sepeda motor biasa. Pilihlah sepeda motor roda tiga dengan pilihan bak yang bisa dibuka di ketiga sisinya sehingga display barang lebih mudah.

3. Kelontong
Membuka warung kelontong keliling layak untuk dipertimbangkan. Model bisnis ini cocok untuk diterapkan di daerah terpencil yang masih sepi. Beberapa merek menyediakan motor roda tiga berkapasitas mesin dan ukuran roda besar, sehingga mudah menjangkau jalanan di perdesaan.

4. Jasa angkutan
Cara termudah berbisnis memakai sepdda motor roda tiga adalah dengan menyewakan untuk angkutan barang. Pilihan ini cocok diterapkan di perkotaan yang padat. Jasa angkutan dengan motor akan diminati terutama di kawasan padat penduduk yang banyak rumah kos atau kontrakan.

5. Katering
Jika Anda punya bisnis katering kecil-kecilan, memiliki sepeda motor roda tiga adalah pilihan terbaik. Apalagi jika Anda belum memiliki dana cukup untuk membeli mobil. Sepeda motor roda tiga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja bahan makanan ke pasar pada malam hari. Pada siang harinya, motor bisa dipakai untuk mengirimkan pesanan. Pilihlah merek yang jaringan bengkel dan suku cadangnya mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal Anda.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×