Mobil Baru

Perkenalkan, Mobil Listrik Terbaru Honda

0 Komentar

Mobil listrik akan jadi kendaraan masa depan. Setidaknya hal tersebut sudah jadi isu di dunia otomotif secara global. Setidaknya, kemunculan mobil listrik dipercaya lebih ramah lingkungan karena tak ada emisi gas buang.

Nah OLXer, sebelum lebih marak mobil-mobil listrik di jalanan, kali ini pabrikan otomotif asal Jepang, Honda memperkenalkan mobil listrik terbaru yang disebut Honda XN-V Concept.

Mobil yang dirancang oleh Honda Motor China Technology Co Ltd bersama Dongfeng Honda melakukan world premiere di gelaran Auto Shanghai 2019, Cina, Selasa (16/4/2019).

Berdasakan keterangan tertulisnya, meski masih berbentuk konsep, namun mobil tersebut rencananya akan diproduksi massal sebagai mobil listrik khusus di pasar Cina mulai semester kedua tahun ini.

Guna memenuhi kendaraan rendah emisi, Honda juga berencana meluncurkan Honda Odyssey Hybrid yang diproduksi oleh GAC Honda dan akan segera dipasarkan di Cina pada akhir April 2019.

Mobil-mobil yang digarap ini akan disematkan Honda Connect, yakni sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi  mengenai lokasi pom bensin terdekat, melakukan booking service di bengkel, mengecek rekam jejak servis berkala, dan lainnya.

OLXer sendiri tau nggak, ternyata Honda memiliki visi  mengenai mobil listrik di Cina, yakni, meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga 2025 mendatang. Keren juga ya.

Nah, berdasarkan visi tersebut, GAC Honda sebelumnya telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai 2020 mendatang.

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Selanjutnya, Honda akan terus melahirkan berbagai alat mobilitas berbasis listrik. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×