Melakukan aktivitas menggunakan sepeda telah menjadi tren di warga kota besar dalam beberapa tahun terakhir. Selain memperkuat fisik, alasan anak muda kembali mengayuh pedal sepeda untuk mengurangi polusi akibat bahan bakar yang berasal dari knalpot motor.

Meski begitu, tidak bisa dimungkiri bahwa tidak semua orang sanggup untuk bersepeda tiap hari. Apalagi, jika jarak antara rumah kamu dengan kampus atau tempat kerja lumayan jauh. Jangan patah semangat, karena saat ini banyak dijual sepeda atau skuter listrik. Selain ramah lingkungan, kamu juga bisa berhemat lantaran tak perlu ngantri di pom bensin setiap hari.

Tertarik gowes pake sepeda keren ini di jalan? Yuk, cek empat tips berikut sebelum kamu membeli skuter listrik.

Sesuaikan Kebutuhan
Saat ini, ada berbagai jenis dan merek skuter listrik yang dijual di pasar. Masing-masing jenis memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain. Karena itu, sesuaikan jenis skuter listrik yang kamu inginkan dengan pola aktivitas sehari-hari. Jika kamu sering bepergian dengan jarak jauh, pilihlah skuter dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Kapasitas baterai yang besar membuat kamu leluasa untuk beraktivitas di jalan tanpa takut sepeda kehabisan bahan bakar.

SkuterListrik2

Berat dan Desain
Selain soal kapasitas baterai, perhatikan juga bobot dan desain sepeda listrik yang kamu inginkan. Jika memungkinkan, beli skuter listrik berbobot ringan dengan desain yang simpel. Berat badan kamu dan sepeda akan mempengarugi energi listrik yang dibutuhkan. Jika bobotnya semakin ringan, maka energi yang dibutuhkan lebih sedikit.

Harga Pas di Kantong
Harga jual skuter listrik disesuaikan dengan jenis dan merek. Paling mudah, sesuaikan tipe sepeda incaran dengan budget yang kamu punya. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya kamu cek harga skuter listrik di situs jual beli terpercaya seperti OLX. Proses ini penting dilakukan supaya kamu ga tertipu gara-gara beli skuter listrik standar dengan harga mahal.

SkuterListrik3

Servis Memadai
Terakhir, pastikan merek skuter listrik yang akan dibeli memiliki layanan purna jual atau after sales service yang baik. Jika memungkinkan, pilih merek sepeda yang punya bengkel atau cabang dekat dari rumah kamu. Hal ini mempermudah kalau terjadi kerusakan atau ada komponen sepeda yang harus diganti. Selamat berburu!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×