News from OLX

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

0 Komentar

Punya mobil bekas, tak perlu malu. Sebab, meski namanya barang seken, namun masih banyak kok yang tampilannya justru menarik. Hanya saja, OLXer, untuk membeli mobil bekas, ada beberapa ilmu yang wajib diketahui.

Pasalnya, tak sedikit pembeli mobil bekas ternyata terjebak lantaran harga menggiurkan, namun kualitas kurang memuaskan.

Karena itu, menurut situs resmi Mobil88, sebelum membeli mobil bekas, ada baiknya melakukan berbagai pengecekan kondisi, mulai dari eksterior, interior, mesin dan hal lainnya. Pastikan semuanya berfungsi normal.

Nah berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas:

1. Pengecekan kondisi mobil sebaiknya dilakukan pada area yang terang saat pagi atau siang hari.

Kenapa begitu, karena bisa memeriksa dengan lebih detail, mulai dari permukaan bodi mobil, apakah terdapat goresan, lecet, karat atau hal lainnya yang akan merusak tampilan eksterior mobil.

Jika kondisi terang, maka pemeriksaan bisa dilakukan pada permukaan bodi mobil, karena dapat mengetahui apakah mobil tersebut pernah mengalami tabrakan atau tidak, apakah mobil pernah terendam banjir atau tidak.

2. Pengecekan terhadap aspek interior.

Sebelum membelinya, coba Anda masuk ke dalam mobil, perhatikan apakah interiornya masih layak atau tidak. cek juga fungsinya.

Beberapa bagian yang perlu dicek seperti apakah saat masuk kabin mencium aroma tak sedap seperti bau apek. Jika itu terjadi, bisa jadi ini merupakan indikasi bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir.

3. Perhatikan reputasi tempat penjualan mobil bekas.

Penjual yang terpercaya sudah teruji pengalamannya di bidang jual beli mobil bekas. Tentu saja di era digital seperti saat ini untuk mengetahui lokasi tempat penjualan bisa dicari lewat internet.

Oh ia OLXer, cari mobil bekas bisa langsung cari disini 

4. Periksa dokumen

Pastikan bahwa ketika beli mobil bekas, dokumennya lengkap dan tidak tersangkut kasus hukum. Karena itu periksalah BPKB hingga STNK.

Pasalnya, meski mobil mulus atau memang sesuai harapan Anda, tapi tidak menutup kemungkinan jika tak ada dokumennya itu akan membuat Anda mendapat masalah di suatu waktu nanti.

5. Cari tahu apakah benefit yang didapatkan saat membeli mobil bekas.

Dalam hal ini perhatikan juga layanan purna jual. Sebab saat ini beli mobil bekas juga bisa dapat layanan purna jual loh, asal kita memilih penjual yang kredibel.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×