Dari sisi pencapaian penjualan kendaraan penumpang di tahun 2018, Mitsubishi Motors jadi merek kendaraan yang paling gemilang.

Jika di tahun 2017 jumlah penjualan kendaraan penumpang merek Mitsubishi Motors hanya mencatat angka sebanyak 36.084 unit, di 2018 angka tersebut naik secara signifikan menjadi 98.964 unit, dengan penguasaan pangsa pasar menjadi 11,6% dari 4,4% di tahun 2017.

Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

“Berbagai capaian yang berhasil kami raih ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Catatan diatas baru mencakup performa di segmen passenger car. Di sektor penjualan kendaraan niaga ringan, Mitsubishi Motors juga meraih hasil memuaskan.

Persentase penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors naik dari 43.723 unit di 2017 menjadi 47.841 unit di 2018. Bila kedua segmen ini digabungkan, maka total penguasaan pasar Mitsubishi Motors untuk pasar kendaraan nasional mencapai 14,2%.

Secara total, angka penjualan kendaraan (penumpang dan niaga ringan) Mitsubishi Motors di Indonesia meningkat sebesar 84%.

Masuk tahun 2019, proyeksi dan target Gaikindo untuk penjualan kendaraan roda empat masih sama dengan tahun sebelumnya, sebesar 1,1 juta unit.

Menghadapi tantangan tersebut, PT MMKSI mengaku sudah mempersiapkan berbagai strategi agar bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap target tersebut.

Di tahun 2019 ini, MMKSI berencana meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Banyaknya produk kompetitor yang meluncur ke pasar Indonesia makin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi.

Perusahaan juga telah melakukan pembenahan terkait inden Mitsubishi Xpander yang banyak dikeluhkan oleh konsumen. Dan untuk memenuhi angka permintaan unit, produksi di pabrik Mitsubishi Motors rencananya akan ditingkatkan hingga 160.000 unit per tahun.

Diler Mitsubishi
DIler Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Pondok Cabe menjadi diler Mitsubishi ke-128 (MMKSI)

Terakhir, MMKSI juga masih terus mengembangkan jumlah diler resmi khusus kendaraan penumpang menjadi 153 diler resmi hingga akhir tahun fiskal 2019.

Bengkel Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat sampai akhir tahun ini menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×