OLX terus berinovasi untuk selalu memperpermudah para penggunanya. Untuk itu OLX selalu terbuka dengan berbagai kerjasama dengan banyak pihak demi terwujudnya niatan tersebut.

Kali ini OLX bekerjasama dengan Adira Finance dan Cermati untuk terus meningkatkan pelayanan bagi penggunanya. Bertempatan di Hong Kong Cafe Jakarta Pusat pada hari Kamis (12/04) lalu, ketiga pihak yang terlibat mensahkan kerjasama tersebut melalui penandatangan kerjasama (MOU).

Adapun ketiga pihak yang mewakili antara lain, Daniel Tumiwa selaku CEO OLX, Andhy Koesnandar selaku CEO Cermati, dan Hafid Hadeli selaku Director Sales & Distribution Adira Finance.

(ki-ka) Swandajani Gunadi-Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Andhy Koesnandar-CEO Cermati, Hafid Hadeli-Director sales & Distribution Adira Finance, dan Daniel Tumiwa-CEO Olx Indonesia berpose bersama seusai penandatanganan kerjasama.
(ki-ka) Swandajani Gunadi-Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Andhy Koesnandar-CEO Cermati, Hafid Hadeli-Director sales & Distribution Adira Finance, dan Daniel Tumiwa-CEO Olx Indonesia melakukan foto bersama seusai penandatanganan kerjasama.

Sebelum penandatangan kerjasama terjadi, ketiga pihak yang hadir menjelaskan dan menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan oleh rekan-rekan media yang menyaksikan. Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance juga turut menjelaskan bagaimana kerjasama ini bisa terjalin terhadap para wartawan. Diterangkan olehnya bahwa kini Adira Finance menyediakan jasa kredit untuk mobil-motor bekas yang dijual di OLX. Pengguna hanya cukup memilih mobil bekas yang hendak dibeli, lalu pilih metode pembiayaan menggunakan Adira Finance yang terletak di tiap halaman iklan mobil dan motor bekas OLX. “Kalau si pembeli sudah deal dan mengisi semua data yang dibutuhkan di form yang ada, maka si penjual akan dihubungi oleh Adira Finance untuk disurvey kendaraannya. Jika kendaraannya sudah masuk kriteria yang ditentukan, maka dananya akan dicairkan dalam waktu kurang lebih 2 x 24 jam,” jelas Swandajani.

Daniel Tumiwa selaku CEO OLX kemudian menjelaskan bahwa di era digital ini kita harus mempercepat dan mempermudah segala proses, termasuk dalam hal jual -beli. “Ini menjawab bagaimana orang bisa mendapatkan service (kredit) dalam hitungan menit,” ungkapnya.

Hal ini juga diamini oleh Andhy Koesnandar selaku CEO Cermati. “Saat ini 60%-70% pembelian mobil motor itu secara kredit. Untuk itu harus dipastikan bagaimana semua itu dapat terjadi dalam hitungan menit. Cermati sangat senang untuk menjadi bagian dari kemitraan yang memberikan kemudahan untuk masyarakat Indonesia untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan kredit kendaraan,” jelasnya. Cermati sebagai mitra teknologi finansial akan memastikan simulasi kredit yang jelas, mudah dimengerti, dan arus informasi antara pembeli-penjual-Adira Finance berjalan dengan lancar.

Lalu Hafid Hadeli selaku Director Sales & Distribution Adira Finance mengungkapkan alasan kenapa Adira Finance memilih OLX sebagai mitra kerjasamanya kali ini. “Kenapa OLX? Karena OLX adalah situs jual-beli terbesar untuk penjualan dan pembelian mobil. Adira Finance selama ini adalah perusahaan pembiayaan yang biasanya berurusan ke dealer. Kami ingin merambah ke digital, untuk itulah kami bekerjasama dengan OLX.”

Maka dari itu manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mewujudkan mimpi kamu dalam memiliki mobil.

 

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×