Akhir-akhir ini cuaca memang lagi nggak menentu, ya. Siang panas bolong, sore menjelang tiba-tiba seisi kota diguyur hujan. Cuaca yang seperti ini yang bisa membuat tubuh menjadi kurang fit.

Untuk menjaga kesehatan, ada baiknya kamu memperhatikan apa yang kamu makan. Saran kami, menyantap suki hangat merupakan salah satu solusi yang tepat. Nggak cuma enak, sajian khas Jepang ini juga menjadi pilihan yang pas untuk makan ramai-ramai. Yuk, serbu restoran berikut yang siap menyajikan semangkuk kehangatan suki!

Dim Sum & Suki XL – Surabaya
XL di sini artinya bukan extra large seperti yang kamu bayangkan, melainkan Xtra Lezat! Sudah pasti rasanya pu nggak perlu diragukan lagi. Apalagi harganya yang nggak terlalu mahal, mulai dari 8 ribu rupiah aja. Varian isi sukinya pun beragam, mulai dari sayuran sampai olahan udang dan kepiting. Harga varian suki dibedakan dengan warna piringnya. Oh ya, kamu juga nggak boleh melewatkan dim sum yang disajikan di sini. Dibanderol seharga 11 ribu, kantong kamu nggak bakal bolong walaupun tambah 5 porsi.

Ilustrasi (Shutterstock)
Ilustrasi (Shutterstock)

Flaming Pots – Bandung
Berlokasi di Sukajadi yang dikenal strategis, rasa suki di restoran ini juga bikin nagih. Apalagi kalau bukan Flaming Pots? Harga menu suki dan grill di sini memang terjangkau. Tapi jangan salah, kualitas daging yang digunakan bukan daging lokal, melainkan 100 US Beef, Wagyu, Meltique Beef Cube, dan masih banyak lagi. Masih belum puas? Tenang, di sini lidah kamu bakal dimanjakan dengan 10 jenis kuah suki dan 20 pilihan sambal. Mantap, kan?

Shaburi – Jakarta
Kalau ngomongin shabu alias suki di Jakarta, Shaburi nggak ada matinya. Kenapa? Pertama, dagingnya yang empuk benar-benar juara. Pilihannya pun beragam, seperti Beef Shabu Shabu, Special Beef Shabu Shabu, Shaburi Wagyu Shabu Shabu, dan Special Wagyu Shabu Shabu. Kedua, varian kuahnya yang jadi teman sempurna untuk daging yang kita pilih. Doyan asin atau manis, semua ada di sini. Terakhir, free flow minuman yang nggak kalah mantap!

Little Sheep Shabu Shabu – Jakarta
Mau shabu-shabu yang beda dari yang lain? Di sini tempatnya. Pasalnya, shabu shabu yang disajikan di Little Sheep adalah shabu-shabu khas Mongolia yang kaya akan rempah. Nggak tanggung-tanggung, varian kuahnya pun ada 8 jenis! Dan yang paling unik adalah cooling broth, kuah kaldu yang mengandung obat a la Inner Mongolia. Pilihan dagingnya juga unik. Kamu bisa coba daging domba bagian bahu dan pastinya ditemani aneka macam bakso, seafood, sayur serta jamur. Dijamin, sajian shabu-shabu seperti ini nggak bakal bisa didapatkan di mana-mana lagi!

Gimana? Sudah siap berburu suki atau shabu-shabu? Pastikan perut kalian kosong, karena kebanyakan restoran di atas menawarkan all you can eat. Rugi dong, kalau nggak tambah semangkuk? Hehehe.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×