Apa yang dilakukan oleh salah satu personel band cadas Endank Soekamti ini memang benar-benar out of the box banget OLXer.

Siapa sangka dari perawakannya yang ‘slenge‘an’ ini, seorang Erix Soekamti ternyata punya kepedulian besar terhadap budaya dan kekayaan alam ‘Ibu Pertiwi’.

Kepedulian tersebut ditunjukkan lewat sebuah perjalanan mengunjungi berbagai daerah di penjuru nusantara untuk didokumentasikan.

Erik Soekamti
OLX Indonesia bersama Erik Soekamti saat ditemui di Yogyakarta (Zie)

Perjalanan tersebut berlangsung tahun lalu dimana Erix Soekamti bersama tujuh rekannya touring dari Yogyakarta menuju Flores, Nusa Tenggara Timur selama 35 hari.

Touring atau perjalanan budaya ini diberi nama “Trip Salam Indonesia”.

“Lewat Trip Salam Indonesia” ini kami punya misi untuk mendokumentasikan perjalanan kami mengunjungi daerah-daerah budaya di Indonesia untuk kami tunjukkan pada dunia kalau Indonesia kaya akan alam indah dan juga budaya,” sebut Erix Soekamti saat ditemui di acara Journalist Test Drive Toyota New Avanza di Yogyakarta, Senin (4/3/2019).

Harapannya dengan dokumentasi tersebut, bisa menjadi trigger bagi seluruh generasi agar bisa menjaga kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Andalkan Dua Unit Toyota Veloz Bekas

Erik Soekamti
Erik Soekamti tuntaskan misi Trip Salam Indonesia 2018 menggunakan Toyota Veloz bekas (Zie)

Dalam proyek perjalanan Yogyakarta – Flores, Erik Soekamti dan tim “Trip Salam Indonesia” mengandalkan dua unit Toyota Veloz bekas yang mereka beli khusus untuk perjalanan tersebut.

Disini Erik Soekamti merasakan betul keandalan mobil low MPV merek Toyota tersebut.

Durability Veloz sudah teruji. Dan ini kita buktikan sendiri tahun lalu. Meski bukan mobil baru, tapi Veloz memang benar-benar hebat. Dua mobil tersebut benar-benar kami ‘perkosa’ sepanjang perjalanan,” kenang Erik Soekamti.

Tidak hanya dipakai sebagai alat transportasi saja, dua mobil andalan keluarga Indonesia ini juga menjadi sumber listrik berbagai keperluan kerja tim selama perjalanan berlangsung.

“Praktis Veloz itu jarang banget mesinnya mati. Pasalnya pas siang kita pakai jalan, malamnya jadi listrik buat penerangan, nge-charge handphone dan laptop untuk ngedit,” pungkasnya. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×