Tips and Tricks

Move On di Hari Valentine

0 Komentar

Putus cinta menjadi salah satu masalah yang pasti pernah dihadapi oleh setiap orang, terutama muda-mudi. Ditinggalkan ataupun meninggalkan seseorang yang pernah dekat, pasti memberi bekas yang cukup mendalam di hati. Apalagi kalau diiputusin pacar waktu masih sayang-sayangnya. Sakit hati banget, kan!

Ternyata, galau terlalu lama karena putus cinta berdampak buruk untuk fisik kamu. Seperti stres berlebihan, jerawatan karena tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi[1]. Dampak yang paling sering dirasakan tentunya susah move on!

Dengan move on atau melupakan mantan, kamu akan membuka lembaran baru untuk hidup yang lebih bahagia. Pastinya kamu tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, kan? Banyak loh, cara untuk move on dari mantan atau sekadar melupakannya.

Ini dia beberapa cara melupakan mantan yang cukup jitu:

  1. Menghabiskan waktu bersama teman-teman. Bertemu teman-teman terdekat dan menghabiskan waktu bersama mereka, bisa menjadi obat yang paling manjur untuk melupakan kesedihanmu.
  2. Pergi liburan atau berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, bisa membuat badan dan pikiran kamu lebih tenang. Take a break dari rutinitas kamu, lakukan kegiatan yang menyenangkan selama liburan dan kamu akan dengan lebih mudah melupakan mantan.
  3. Menyibukkan diri dengan pekerjaan atau kegiatan yang bermanfaat juga bisa membantu kamu move on dari mantan. Buat diri kamu lupa dengan masalah-masalah yang ada dan fokus dengan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan.
  4. Hal lain yang juga bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan adalah dengan meninggalkan barang-barang yang berhubungan dengan dia, yang membuat kamu ingat dengan kenangan masa-masa pacaran. Banyak juga loh, orang-orang yang masih menyimpan barang-barang pemberian mantan, yang akhirnya membuat mereka sedih setiap melihat barang tersebut, kemudian jadi susah move on, deh. #PutusinAja kenangan masa lalu kamu, mulai dari menjual barang-barang pemberian mantan kamu. Contoh barang-barang yang harus kamu tinggalkan adalah sepatu pemberian mantan waktu kamu ulang tahun, boneka saat merayakan anniversary, atau jam tangan yang diberikan saat dia mendapat gaji pertama. Sayang kan, kalau dibuang begitu saja! Kenapa nggak kamu coba buat jual aja barang-barang itu?

Menjual barang bekas pemberian mantan bisa memberikan manfaat buat kamu dan orang lain. Contohnya, jika kamu menjual barang tersebut di OLX, orang yang sedang membutuhkan barang tersebut—tapi enggan repot membeli yang baru—bisa dengan mudah membelinya dari kamu, dan kamu akan mendapatkan uang tambahan. Uang hasil berjualan barang bekas pemberian mantan di OLX, bisa kamu gunakan untuk pergi makan sama teman-teman terdekat atau treat yourself seperti belanja atau pergi ke salon.

Setelah memutuskan hubungan kamu dengan barang-barang pemberian mantan, ini saatnya kamu move on! Di hari kasih sayang atau Valentine ini, ditambah lagi dengan uang tambahan hasil berjualan barang bekas di OLX, ini waktu yang tepat untuk membuka lembaran baru dan mengajak gebetan nge-date di tempat yang seru. Selain itu, uang tambahan tadi bisa kamu pakai juga untuk kasih hadiah Valentine yang berkesan buat gebetan baru. Pasti dia bakal lebih cepat luluh sama kamu.

Jadi, masih mau simpan barang pemberian mantan kamu dan akhirnya susah move on? #PutusinAja kenangan masa lalu kamu dengan menjual barang-barang pemberian mantan kamu di OLX!

 


 

[1] 5 Gangguan Kesehatan yang Diakibatkan Patah Hati, 6 September 2017
Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×