Trends

7 Mobil Termahal di Dunia

0 Komentar

mobil termahal dunia

Memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi merupakan dambaan setiap orang. Beragam jenis mobil pun hadir demi memenuhi kebutuhan tersebut, mulai dari mobil murah hingga mobil mewah bahkan mobil termahal di dunia.

Tidak sedikit orang menjadikan mobil sebagai tolak ukur kesejahteraan. Mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan mobil mewah, yang kebanyakan diproduksi secara terbatas. Namun jangan salah OLXer, mereka yang memiliki kemampuan membeli mobil mewah tentu saja memiliki kemampuan finansial yang mumpuni.

Kehadiran mobil mewah ini pun kemudian mampu menimbulkan kesenangan tersendiri. Nah, buat OLXer yang penasaran, apa saja sih mobil termahal 2018? Berikut ini 7 di antaranya:

Rp 30,2 miliar untuk Aston Martin Vulcan

Kendaraan roda empat ini terinspirasi dari desain GT3 Race Car dengan model mobil British dengan mesin 800 tenaga kuda. Aston Martin Vulcan dihargai senilai Rp 30,2 miliar, yang sayangnya hanya diproduksi sebanyak 24 unit. Mesin yang dimilikinya pun adalah mesin V12 yang diimprovisasi sebesar 7.0. Adapun bagian interiornya dibuat khusus untuk keselamatan serta kenyamanan penumpangnya.

Rp 32,8 miliar untuk Ferrari F60

Sebagai perayaan ulang tahun Ferrari ke 60, produsen mobil terkemuka ini merilis mobil Ferari F60 yang dibanderol dengan harga Rp 32,8 miliar. Mobil mewah ini memiliki mesin 730 tenaga kuda yang menyerupai Ferarri F12. Sesaat sebelum pengumuman mobil ini dirils, Ferarri F60 telah habis terjual karena hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Rp 39,4 miliar untuk Ferrari FXX-K

Tidak hanya itu, Ferrari juga memproduksi mobil balap super Ferrari FXX-K dengan tenaga sebesar 1036 tenaga kuda yang diperuntukkan bagi pemburu kecepatan. Harganya? Ferrari FXX-K dijual seharga Rp 39,4 miliar dan hanya diproduksi 40 unit saja.

Rp 34,2 miliar untuk Pagani Huayra BC

Berbeda dengan mobil-mobil mahal sebelumnya, kendaraan roda empat produksi Huayra ini mungkin sudah OLXer miliki untuk versi roadsternya. Pagani Huayra BC ini ternyata selain termasuk mobil termahal di dunia, juga merupakan mobil tercepat di dunia dengan sistem aero carbon fiber yang membungkusnya. Hebatnya, mobil ini telah habis terjual seharga Rp 34,2 miliar sebelum diumumkan ke khalayak.

Rp 40,7 miliar untuk McLaren P1 GTR

Bukan hanya Aston Martin Vulcan yang termasuk mobil British, mobil McLaren P1 GTR pun termasuk ke dalamnya. Bahkan mobil yang satu ini termasuk mobil tercepat dengan tenaga sebesar 986 tenaga kuda yang dilengkapi oleh mesin V8 dengan tambahan electric boost. Adapun harganya, McLaren P1 GTR ini dibanderol sebesar Rp 40,7 miliar.

Rp 59,2 miliar untuk Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini melalui mobil Veneno Roadster menjadi salah satu mobil mewah dengan harga Rp 59,2 miliar. Namun jangan salah, harga yang OLXer bayarkan akan sebanding dengan kecepatannya, yakni 740 tenaga kuda.

Rp 63,8 miliar untuk Koenigsegg CCXR Trevita

Kendaraan roda empat yang terakhir ini, merupakan mobil mewah termahal di dunia dengan harga Rp 63,8 miliar. Koenigsegg CCXR Trevita memang diproduksi dengan sangat terbatas, yakni dua unit di seluruh dunia. Salah satu unitnya dimiliki oleh Floyd Mayweather Jr, seorang petinju profesional asal Michigan, Amerika Serikat. Keseluruhan body dari mobil ini terbuat dari fiber dengan warna karbon fiber yang cerah, sehingga membuatnya tidak memiliki kesamaan seperti mobil super kebanyakan.

 

Nah, apakah OLXer tertarik mengoleksi salah satu dari mobil tersebut?

 

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×