Meski disebut lawas, namun tak semua mobil harganya jadi merosot tajam. Sebab, ada mobil-mobil yang usianya sudah uzur tapi harganya justru selangit.

Setidaknya hal itu juga terjadi pada sebuah mobil, Alfa Romeo Giulietta SZ yang usianya sudah mencapai 57 tahun.

Seperti dilansir Carscoops, Alfa Romeo Giulietta SZ, pada 31 Januari 2019 lalu masuk acara lelang, dan harga mobil tersebut

cukup mencengangkan karena tembus diangka 567 ribu Euro atau setara Rp 8,9 miliar. Wow bangetkan.

Alfa Romeo Giulietta SZ. (Carscoop)

Ternyata, sebelum resmi dijual melalui lelang, cerita munculnya mobil ini terjadi pada November 2018. Ya, Alfa Romeo Giulietta SZ, ditemukan sudah teronggok dengan dilapisi debu disebuah bangunan di ruang bawa Tanah di Kota Turin, Italia. Diperkirakan mobil tersebut sudah ada sejak 35 tahun lalu.

Usut punya usut, sang pemilik Alfa Romeo Giulietta SZ tersebut adalah seorang mekanik. Namun kala itu lift gedung untuk akses keluar masuk mobil mengalami kerusakan. Hingga akhirnya mobil tersebut terbengkalai.

Sementara itu, sang pemilik yang ternyata sudah meninggal dunia, membuat pemerintah setempat turun tangan, dan melakukan lelang pada Alfa Remeo Giulietta SZ.

Alfa Romeo Giuliett SZ.

Sekadar informasi OLXer, Alfa Romeo Giulietta SZ hanya terbatas yaitu sebanyak 217 unit. Model mobil ini diproduksi selama enam tahun, mulai dari 1957-1962.

Kala itu, Alfa Romeo Giulietta SZ, juga diklaim sebagai salah satu mobil tercantik yang pernah dibuat Alfa Romeo. Selain itu, menariknya mobil ini karena SZ yang merupakan singkatan dari Sprint Zagato merupakan varian high-performance dari Alfa Romeo.

Tak hanya performa, tampilan mobil ini juga cukup klasik, belum lagi lekukan bodi yang terbuat dari bahan aluminium yang kerjakan secara manual.


Alfa Romeo Giulietta SZ . (Carscoops)

Disebutkan, Alfa Romeo Giulietta SZ, ini memiliki sasis lebih pendek dibandingkan dengan Giulietta Spider.

Untuk jantung pacunya, Alfa Romeo Giulietta SZ telah dijejali mesin 4-silinder berkapasitas 1,3 liter, yang mampu menghasilkan daya hingga 100 hp.

Alfa Romeo Giulietta SZ . (Carscoops)

Bobot mobil ini tergolong ringan, yaitu hanya 785 kg, maka dengan mesin yang dibenamkan, Giulietta SZ dapat melesat dengan kecepatan tinggi mencapai 200 km/jam.

Sedikit sejarah Giulietta SZ, mobil ini ternyata banyak mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Le Mans 24 Jam, Targa Florio, dan Nurburgring. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×