Nama Mitsubishi Outlander Sport memang kurang begitu harum di Indonesia. Namun begitu, mobil yang juga disebut ASX itu pada dasarnya cukup digemari di sejumlah wilayah di dunia.

Bahkan Mitsubishi mengklaim, Outlander yang sudah meluncur sejak 2009, setidaknya telah terjual 1,32 juta unit di 90 negara. Pasar terbesar mobil ini terjadi Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat, kemudian Australia, Eropa, dan China.

Dengan torehan angka tersebut, Mitsubishi mempercayakan bahwa mobil ini menjadi salah satu paling lalris dan kunci strategi penjualan global.

Nah tau ngga OLXer, untuk menarik kembali hati konsumen, keterangan tertulis di situs resminya, Mitsubishi berencana akan menghadir Outlander Sport 2020 yang akan diperkenalkan pertama kali di ajang Geneva International Motor Show, Swiss, 5-17 Maret 2019 mendatang.

Lantas bagaimana ubahan dengan Outlander Sport 2020 terbaru?

Eksterior

Mitsubishi Outlander Sport 2020 (Mitsubishi)

Dari tampilan luar, mobil ini mengalami ubahan khusunya dari depan, di mana desainnya mengadopsi konsep Dynamic Shield yang juga bagian dari ciri khas Mitsubishi.

Selain itu, pada bagian bamper dibuat terlihat lebih kuat dan tangguuh. Belum lagi mobil ini telah dilengkapi lampu LED yang dikombinasikan dengan tata letak lampu kabut dan sein.

Melihat pada bagian buritan, Outlander Sport 2020 juga dilengkapi lampu LED, tapi untuk lampu sein tidak LED. Hanya saja desain belakang tak kalah menarik berkat adanya garis-garis di bagian bawa bamper sehingga terlihat tangguh.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, mobil ini tersedia dalam warna red diamond, sunshine orange, dan oak brown.

Interior

Mitsubishi Outlander Sport 2020 Interior (Mitsubishi)

Sementara itu, bagian interior tak luput dari perubahan, seperti pada bagian headunit menggunakan layar sentuh lebih besar dimana awalnya tujuh inci menjadi delapan inci. Selain itu layar ini juga dilengkapi Smartphone-link Display Audio (SDA) yang dapat digunakan saat mobil terparkir, serta system navigasi.

Oia layar ini juga bisa mengakses video yang disimpan di USB stick. Menariknya nih, ada juga beberapa kelebihan lainnya, seperti penggunaan internet dengan smartphone.

Outlander Sport 2020 juga telah dijejali sejumlah fitur keamanan dan keselamatan berupa RISE impact safety body dan Forward Collision Mitigation (FCM), di mana fitur ini secara otomatis akan menghentikan kendaraan ketika akan menabrak objek.

Mesin

Mitsubishi Outlander Sport 2020 (Mitsubishi)

Kabarnya mobil ini dibenamkan dengan pilihan dua mesin yaitu MIVEC empat silinder berkapasitas 2.0 liter dengan daya 148 Tk, dan mesin 2.4 liter empat silinder yang mampu menyalurkan 168 Tk.

Mobil ini juga akan dilengkapi dua pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dan INVECS III CVT enam percepatan. Kabarnya lagi, Outlander Sport 2020 akan dibekali sistem penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD)dan empat roda atau four wheel drive (4WD). 

Gimana OLXer, patut ditunggu juga nih. Tapi masuk Indonesia ngga ya?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×