Siapa bilang harga merek mobil Mercedes-Benz hanya bisa dijangkau kelas atas saja. Coba deh tengok merek mobil asal Jerman tersebut dengan status bekas. Banyak kok, bahkan kondisinya keren punya.

Bahkan disitus iklan baris OLX.co.id, ada juga loh Mercedes-Benz W123 200 yang dibanderol cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 55 jutaan.

Oia OLXer, untuk Mercedes-Benz W123 200 seraing disapa Mercy Tiger. Konon, nama Tiger diambil dari nama hewan buas, Macan. Nah, Macan sendiri masih ada singkatannya, yaitu Manis dan Cantik.

Ya, selain tampilannya yang keren, di era 80-an, Mercedes-Benz 123 200 atau Mercy Tiger jadi sebuah simbol bagi kaum ningrat. Pasalnya, yang mengendarai mobil ini hanya pejabat atau warga negara asing yang tinggal di Indonesia.

Balik lagi nih soal Mercy Tiger bekas yang dijual di OLX.co.id, sang penjual berlokasi di Sorean, Bandung, Jawa Barat mengatakan, Mercy Tiger lansiran 1984 tersebut jarang dipakai, dan hanya digunakan untuk keperluan kendaraan pengantin, atau pra wedding.

Dia juga menyatakan, bahwa kondisi mesin masihi oke, serta bagian interior yang dibalut warna cokelat. Untuk jarak tempuhnya diperkirakan kurang dari 185 ribu Kilometer.

Adapun dari data yang ada ,Mercy Tiger W123 200, jantung pacu yang digunakan mengusung mesin 2.0 liter M102 I4, yang menghasilkan daya 108 Tk pada 5.200 rpm dan torsi 170 Nm pada 3.000 rpm.

Jika OLXer memang kepincut akan mobil ini bisa saja lihat di sini. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×