News from OLX

Mengenal Ketentuan Kuota Iklan Gratis

13 Komentar

Untuk meningkatkan kualitas iklan yang tampil di OLX, kami menerapkan ketentuan tentang kuota iklan gratis. Pelajari lebih lanjut mengenai hal tersebut di bawah ini.
Q: Apa itu kuota iklan gratis?
A: Kuota iklan gratis adalah jatah beriklan yang dimiliki setiap pengguna OLX. Kuota iklan gratis ini diterapkan di sub-kategori tertentu dan jumlahnya berbeda-beda di tiap sub-kategori. Penjelasan lebih lengkap silakan simak di bawah ini.

Q: Mengapa diberlakukan aturan kuota iklan gratis?
Tujuan penerapan kuota iklan gratis ini adalah agar pengguna memasang iklan yang berkualitas. Dari sisi pembeli, iklan-iklan yang berkualitas akan meningkatkan minat mereka membeli barang-barang yang diiklankan di OLX.

Q: Apakah ini berarti pasang iklan di OLX tidak lagi gratis?
A: Memasang iklan di OLX masih tetap gratis. Kami memberikan kesempatan untuk para penjual profesional dan mereka yang memiliki bisnis untuk bisa beriklan dengan lebih leluasa.

Q: Berapa banyak kuota iklan gratis untuk setiap pengguna?
A: Kuota iklan untuk setiap pengguna berbeda-beda di setiap kategori dan sub kategori. Berikut adalah rinciannya (daftar ini dibuat pada tanggal 20 Februari 2017).

Table Price-04

(Aksesoris mobil termasuk: Aksesoris, Audio Mobil, Sparepart, Velg dan Ban. Aksesoris motor termasuk: Aksesoris, Helm dan Sparepart).

Untuk kategori properti, kami memberlakukan kuota iklan gratis secara bertahap. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Table Price-05

Q: Bagaimana cara perhitungan kuota iklan gratis tersebut?
Kamu akan mendapatkan kuota iklan gratis di awal, dengan jumlah kuota yang telah ditentukan di masing-masing kategori/sub-kategori. Setiap kamu memasang iklan di kategori/sub-kategori tertentu, kuotamu di kategori/sub-kategori tersebut berkurang. Kuota tersebut akan kembali dalam 30 hari setelah tanggal pemasangan iklan. Bila kamu masih memiliki kuota iklan gratis di kategori/sub-kategori tersebut, kamu akan bisa memasang iklan. Namun bila kuota iklan gratismu sudah habis, maka kamu tetap bisa memasang iklan setelah membeli kuota iklan.

infografik kuota iklan_aturan kuota blog

Q: Bila saya memasang 1 iklan mobil bekas pada tanggal 1 Maret 2017, dan 1 iklan mobil bekas lagi pada tanggal 2 Maret, apakah saya masih bisa memasang iklan lagi setelahnya?

Kuota iklan gratismu di sub-kategori mobil bekas berarti telah habis. Kamu bisa memasang iklan dengan terlebih dahulu membeli kuota iklan, atau menunggu hingga kuotamu dipulihkan 30 hari kemudian.

Q: Kapan kuota iklan gratis dipulihkan?

Kuota iklan akan kembali setelah 30 hari. Dalam contoh di atas, maka 1 kuota iklanmu akan pulih pada 31 Maret (30 hari setelah tanggal 1 Maret) dan 1 kuota iklan lagi akan pulih pada tanggal 1 April (30 hari setelah tanggal 2 Maret).

Q: Bila saya menonaktifkan iklan karena telah terjual, apakah kuota iklan saya akan pulih?

Kuota Anda tidak pulih karena iklan dinonaktifkan. Perhitungan kuota iklan adalah berdasarkan jumlah iklan yang telah tayang, bukan berdasar iklan yang sedang tayang/aktif.

Q: Bagaimana cara membeli kuota iklan?
A: Kamu bisa menggunakan aplikasi OLX di Android untuk membeli kuota iklan. Caranya, buka ‘Iklan Saya’, klik tombol ‘Beli Kuota’ di kanan atas. Tentukan di kategori/sub-kategori mana kamu akan membeli kuota iklan tersebut. Bayar dengan menggunakan Saldo OLX.

Untuk membeli kuota iklan melalui desktop, ikuti cara-cara di bawah ini:

cara beli kuota iklan desktop blog-12-2

Q: Berapa harga kuota iklan?
A: Kami menyediakan sejumlah pilihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah tabel harganya

Table Price-03

 

Q: Apa keuntungan membeli paket unlimited?

A: Kamu akan mendapatkan kuota iklan tak terbatas. Ini cocok buat para penjual profesional yang memiliki banyak barang yang diiklankan. Dengan paket unlimited, ini juga berarti kamu hanya perlu membayar sekali yang berarti biaya pemasangan per iklan jadi murah.

Khusus untuk pembeli paket unlimited di sub-kategori Mobil, Motor dan Jasa dan Lowongan Kerja, kamu juga akan mendapatkan badge VIP yang akan membedakanmu dari penjual biasa. Dalam proses moderasi, iklan-iklanmu juga akan mendapatkan prioritas untuk ditayangkan terlebih dulu.

ADM---cars---Blog-3

Q: Kapan penerapan kuota iklan gratis ini dimulai?
A: Penerapan ketentuan kuota iklan gratis dilaksanakan per 1 Maret 2017.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan tentang kuota iklan gratis, kamu bisa menghubungi customer service kami di link berikut. Selamat berjualan di OLX!

  • Wibowo Tohpatty

    Bagaimana cara mengaktifkan iklan yang non aktif apa saya mesti bayar ? dan untuk yang satu iklan Rp 50.000 itu untuk jangka waktu berapa lama ?

  • Koko Sip

    Waow… pendapatan OLX kurang seperti nya, sampai harus membuat user membayar lebih.
    Sudah sama kayak media cetak, pasang iklan bayar. Ya wajar mereka mendapat bayaran dr iklan.
    Tapi kan OLX online shoping ya? pendapatan dari adsense kurang min? liat iklan dari user aja masih ada “iklan” dari sponsor lain.. ini menyebalkan sungguh

  • jefry diamond

    Sungguh menyebalkan……

  • Ben Agung

    Wih pndpatan dari google n iklan kurang ya? Mo naik haji x

  • Ben Agung

    Ga papa pelan” min sambil nyoba ngeramein d situs lain kyk tokopedia bukalapak n jualo nti jg klo situs lain udh makn stabil pindahan dri yg kcewa olx gkn ad yg psang iklan d olx lg

  • campvess

    masang iklan aja byar min?? lucu…. tutup aja mendingan…. liat online shop yang lain mau pasang puluhan iklan juga gak masalah…. lah ini???? hahahaha… udah mau bangkrut OLX????

  • Aca Keyboardis

    olx sekarang sudah susah.
    gk seperti toko bagus dulu.
    banyak pembeli barang saya.
    sekarang saya pasang iklan di katagori musik,slalu di blokir iklan saya.
    sudah lama saya berlanganan dgn toko bagus,olx.
    malah banyak peraturannya.
    kalau mau di tutup aplikasinya,tutup aja.
    kecewa olx sekarang

  • Eka Budi Prasetya K

    untuk motor unlimited dapet vip badge juga ndak ya?

  • olxindonesia

    Hai Eka!
    Terima kasih untuk komentarnya.
    Saat ini VIP Badge hanya untuk pembeli paket unlimited di kategori Mobil.

  • http://paxdhe-mboxdhe.blogspot.com Paxdhe Kawat

    Harga Slot Iklan Gak Sebanding Dengan Keuntungan Penjual, Tolong Dipertimbangkan Min!
    Mungkin bagi penjual di kategori Kendaraan Bermotor atau Properti bisa memperoleh untung yang banyak, tapi pertimbangkan untuk jenis Elektronik & Gadget terutama Komputer gak begitu besar untungnya min. Kalau untung per unit cuma 5 rb, jangan paksa kami bayar 50 rb per slot iklan. Kami juga cari untung min, mohon dipertimbangkan!

    https://uploads.disquscdn.com/images/b1816ddf02baa6d26fb4ec65682af7c6bf193920872f7315239fd88ae675326c.png

    Kalau mau perbaikan kualitas mending admin libas tuh akun-akun penipu yang jual barang dengan harga tidak wajar!
    Satu lagi, fitur map gak bermanfaat buat saya; sebagian wilayah yang tercover Map di daerah saya berupa Lautan yang tak berpenduduk, Nyi Roro Kidul uda gak jualan min.
    Tolong perbaiki min, sayang lo pelanggan OLX yang sudah banyak pada kabur ke Online Shope yang lain.
    Sekian, terima kasih!

  • olxindonesia

    Hai Paxdhee
    Terima kasih untuk komentar dan masukannya. Kami sunggung-sungguh berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna.
    Mengenai fitur map, kamu bisa menggeser radius map agar dapat mempersempit atau memperluas jangkauan mapnya. Selamat mencoba!

  • Dimas Sakti Nugraha

    setuju.. beriklan harusnya gampang malah jadi ribet.. dan marketingnya ga sadar diri klo aplikasi bobrok tapi dijual.. selalu penawaran tapi tidak memperbaiki aplikasinya

  • Dimas Sakti Nugraha

    udah upgrade ke yang premium, masih di tawarin upgrade preium lagi.. lah marketing olx tuh gimana.. eror kali ya kaya aplikasinya yang cuma bisa diakses dari hp android…

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×