Jam tangan Casio adalah salah satu merk jam yang sangat terkenal di Indonesia. Casio memperkenalkan produk pertamanya berupa kalkulator pada tahun 1957. Sedangkan untuk jam tangan, diluncurkan pertama kali pada tahun 1974, dengan nama casiotron. Pada tahun 1982 casio merilis jam tangan kombinasi digital dan analog.

Jam tangan Casio terkenal karena kualitasnya bagus serta harganya terjangkau. Daya tahan yang kuat membuat jam ini sangat cocok digunakan saat berolahraga out door, mendaki gunung, dan lain-lain. Jam tangan casion tersedia dalam format digital dan  analog. Berikut ini beberapa jenis jam tangan Casio yang berformat analog.

  1. Casio G-Shock

800-CasioGShock

Casio G-Shock adalah jam tangan pria pertama di dunia yang tahan akan guncangan (shock resistant). Jam ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang suka berolahraga out door dan berpetulang di alam. Saat pertama diluncurkan pada tahun 1983, model G-Shock yang tebal dan kuat sangat berlawanan dengan trend jam tangan saat itu yang cenderung modis dan tipis. Kehadiran jam G-Shock yang tangguh ini juga mematahkan opini pada saat itu, bahwa jam tangan adalah kategori perhiasan yang rapuh.

Jam G-Shock bersifat tahan air dan sudah dilengkapi dengan stopwatch. Beberapa model jam tangan ini memiliki baterai tenaga surya, sehingga kamu tidak perlu repot mengganti baterai atau memutar tombol jam. G-Shock model DW-5600C dan DW-6900 bahkan memenuhi standar NASA untuk digunakan di luar  angkasa.

  1. Casio Baby-G

Casio Baby-G adalah jam tangan yang cocok digunakan untuk wanita yang sibuk dan aktif. Jam tangan wanita ini didesain memiliki pelindung yang kuat sekaligus berfungsi mempercantik penampilan. Karena ditujukan untuk kaum wanita, Baby-G datang dengan warna-warna yang cerah. Fitur pada Baby-G di antaranya alarm, timer, serta lampu latar. Beberapa model jam Baby-G juga memiliki sensor yang mampu mendeteksi perubahan suhu dan tekanan udara.

  1. Casio Edifice

800-CasioEdifice

Casio Edifice bekerja dengan menggunakan tenaga matahari (solar power). Teknologi pada Casio Edifice memungkinkan jam jenis ini untuk dapat memanfaatkan cahaya minim sekalipun untuk menggerakkan mesinnya, baik cahaya alami maupun cahaya buatan manusia seperti lampu. Ketika waveceptor jam menerima sinyal kalibrasi waktu, maka ia akan menentukan waktu yang tepat secara otomatis.

Casio Edifice memiliki desain hybrid mount. Desain ini melindungi jam dari kerusakan internal jika terjatuh. Edifice memiliki fitur yang dapat menampilkan waktu di berbagai belahan bumi. Sedangkan stopwatch-nya punya ketepatan hingga 1/20 detik.

  1. Casio Sheen

Casio Sheen dirancang khusus untuk wanita dengan bentuk yang stylish dan elegan. Casio Sheen merupakan jam tangan paling feminin dari semua jam tangan analog keluaran Casio. Jam ini hanya tersedia dengan tali dari kulit atau stainless steel, dan berhiaskan kristal Swarovski. Jam tangan ini terlihat klasik dengan penunjuk hari dan tanggal yang menggunakan angka Romawi.

  1. Casio ProTrek

Casio ProTrek adalah pilihan tepat lainnya selain G-Shock bagi kamu yang menyukai kegiatan outdoor. ProTrek memiliki fitur unik yaitu switch lampu otomatis yang hanya membutuhkan gerakan tangan untuk mengaktifkannya. Semua jam tangan Protrek memiliki kompas built in, sehingga kamu tidak perlu takut akan tersesat saat berada di alam. Protrek juga dilengkapi dengan sensor bearing sehingga kamu bisa mengetahui di mana posisimu pada peta.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×