Tips and Tricks

Memilih Velg Racing Mobil yang Tepat

0 Komentar

Saat mengganti velg standar dengan velg racing mobil atau variasi modifikasi lainnya merupakan satu di antara langkah paling tepat buat lebih keren untuk penampakan mobil eksterior. Dari banyaknya para pecinta otomotif mobil mereka berpendapat bahwasanya hanya dengan menganti velg standar bawaan mobil dengan velg racing akan memberi tampilan yang lebih wah! Melalui cara menganti velg maka kesan sporty serta menawan tentu saja akan memberi nilai lebih untuk tampilan eksterior mobil kamu.

Untuk memberi hasil yang berkualitas bagus tentu saja ada beberapa hal atau langkah yang harus kamu cermati sebelum menganti dengan velg mobil baru. Jangan sampai kamu merasa tidak puas atas harga (mahal) velg racing yang telah kamu bayarkan. Dengan kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai modifikasi mobil dan desain eksterior, salah-salah mobil mewah kamu kalah tampilan dengan harga mobil murah yang telah di modifikasi dengan tepat.

Berikut ini adalah tips untuk kamu dalam memilih velg mobil yang tepat :

  1. Ukuran Velg Racing Mobil

Jangan sampai kamu salah memilih ukuran velg racing mobil untuk mobil kamu. Perhatikan ukuran diameter velg racing mobil sebelum kamu membelinya. Jika mobil kamu berjenis SUV, tidak akan ada masalah dipasangi velg berukuran diameter lebih dari 20″. Hal ini karena diameter fender yang juga memenuhi untuk jenis mobil ini. Sedangkan jika mobil kamu berjenis sedan, jangan mengunakan velg yang berdiameter lebih dari 20″ (inch). Mobil dengan velg racing berdiameter lebar memang membuat tampilannya lebih sporty, tetapi hal ini akan mempengaruhi performa mobil kamu. Karena bobot velg yg lebih berat akan membuat mobil kamu tidak dapat bekerja secara maksimal.

Velg 1 fin

  1. Harga Velg Racing Mobil

Kamu bisa mengecek harga velg racing mobil di internet dan juga toko-toko atau bengkel langganan kamu. Hal ini bisa dilakukan untuk membantu kamu mengetahui berapa budget yang dibutuhkan. Jangan sampai karena kekurangan budget, kamu membeli velg mobil yang berkualitas jelek. Untuk kamu ketahui, kisaran harga pelek racing mobil brand eropa, Carlsson, dan juga Project Kahn yang baru berada di kisaran harga 50-60 juta-an per set. Sedangkan untuk brand lain seperti 5-Zigen, Mugen, Enkei, BBS, dan Lorinser dibanderol dengan harga 3-10 jutaan per set. Kamu yang memiliki budget terbatas bisa membeli velg mobil bekas di bengkel atau toko-toko tertentu. Solusi ini lebih baik daripada kamu membeli velg racing mobil yang murah tapi tidak berkualitas.

Velg 2 fin

  1. Garansi

Membeli velg racing mobil sama halnya dengan kamu membeli barang elektronik. Pastikan kamu mendapatkan garansi untuk velg yang dibeli. Terutama jika kamu membeli velg racing mobil bekas. Untuk barang-barang yang bekas biasanya bergaransi hanya sekitar 1 minggu sampai 1 bulan. Dengan ada garansi, kamu berhak menukar velg tersebut jika ternyata tidak sesuai atau cepat rusak dengan pemakaian normal.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×