News from OLX

Membuat Iklan yang (Hampir) Pasti Ditayangkan

2 Komentar

Pernahkah kamu mengalami pengalaman pasang iklan di OLX tapi ditolak? Ada beberapa hal yang menjadi sebabnya. Untuk mencegahnya, ada baiknya kamu mengikuti saran-saran dari kami di artikel ini.

Kadang, ada juga kejadian di mana iklanmu ditayangkan tapi dengan beberapa perubahan; misalnya diubah kategorinya, menghapus info dari judul iklan, dan sebagainya. Ke depannya, kami tidak lagi akan melakukan perubahan kepada iklan-iklan seperti itu. Untuk mencegah iklanmu ditolak, maka pastikan kamu sudah mengikuti saran kami.

1. Pastikan kategorinya tepat

Editing Process Blog Post 5
Misalnya, bila kamu menjual laptop, jangan salah memasukkan iklannya ke kategori handphone. Gunakan aplikasi OLX di iOS dan Android karena kami memiliki saran kategori (dan harga) yang tepat, atau contohlah iklan barang sejenis yang sudah ada di OLX.

2. Tuliskan deskripsi barang

Editing Process Blog Post 3
Jangan biarkan kolom deskripsi ini kosong. Ini adalah kesempatanmu untuk meyakinkan calon pembeli bahwa barang jualanmu layak untuk dibeli. Tuliskan kondisi barang, tahun pembuatan barang, ukuran barang, boleh tidaknya negosiasi harga, hingga ke bagaimana cara untuk melakukan transaksi COD (cash on delivery).

3. Jangan menuliskan kontak atau link di judul dan deskripsi

Editing Process Blog Post 6
Nomor telepon, pin BBM atau link ke Facebook dan situs pribadi tidak diperbolehkan ditulis di judul. Letakkan nomor kontakmu di kolom nomor telepon agar calon pembeli mudah menghubungi.

4. Jangan menuliskan harga di judul dan deskripsi

Editing Process Blog Post 1
Letakkan harga barang di kolom harga, bukan di deskripsi. Gunakan aplikasi OLX di iOS dan Android karena kami memiliki saran harga (dan kategori).

5. Tulis satu iklan hanya untuk satu barang

Editing Process Blog Post 4
Kamu memiliki satu Samsung Galaxy dan satu iPhone 6 dan mau menjual keduanya? Jangan menulis satu iklan untuk dua barang tersebut. Iklankan masing-masing handphone dalam satu iklan agar pembeli tidak bingung.

6. Jangan menuliskan karakter/simbol di judul

Editing Process Blog Post 2
Karakter atau simbol yang tidak lazim akan membingungkan karena mungkin saja tidak terbaca di layar calon pembeli. Pastikan hanya menulis dengan huruf yang terbaca.

  • Del Bandung

    saya upload iklan baru, tapi diminta captcha …. ga ada kolom captcha yg mau diisi. mohon info.

  • Febri Yanto

    Iya sy juga harus masukin captcha tapi tidak ada gambar nya dan kolom nya
    gimana. sama sy sdh masukan harga tapi masih ada tanda merah harus masukin angka yg benar
    jadi tidak bisa dilanjut

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×