Suzuki Jimny dikenal sebagai salah satu mini Sport Utility Vehicle (SUV) yang mampu melibas kondisi jalanan offroad. Meski kalah tua dibandingkan mobil merek, namun keberadaan Jimny yang lahir pada 1970-an, nyatanya punya peminat tersendiri khususnya di Indonesia.

Bicara soal Suzuki Jimny, OLXer yang ingin punya salah satu mobil legendaris tersebut bisa saja membeli dengan status bekas di situs jual beli OLX.co.id. Disitus ini banyak mobil Suzuki Jimny dijual dengan harga cukup bersahabat.

Salah satunya seperti sang penjual Suzuki Jimny asal Ciwastra, Bandung, Jawa Barat yang menyebut mobilnya Jimny Long BRI 4×4 tahun 85.

Jika melihat judul mobil yang dijual, artinya mobil tersebut adalah tipe Suzuki Jimny Long Wheel Base (LWB) yang dilengkapi sistem penggerak 4×4 dan dirakit tahun 1985.

Oia, kenapa ada nama BRI-nya? Jika menelisik sejarahnya, Suzuki menghadirkan Jimny LWB pertama kali ke Indonesia sekitar 1984.

Kala itu, mobil Jimny LWB digunakan sebagai armada Kendaraan Bermotor Nasional Serbaguna (KBNS) dari pemerintah dan banyak dipakai perusahaan Bank Rakyat Indonesia untuk melayani nasabah di pelosok daerah.

Alhasil, model LWB ini semakin dikenal di mata masyarakat dengan julukan Jimny BRI. Balik lagi soal Jimny Long BRI 4×4 tahun 85, menurut sang penjual, mobil tersebut sudah dilakukan full modifikasi dan siap dipakai off road.

Mobil tersebut juga sudah menggunakan power steering, ban komodo, jok Sparco, kabel-kabel bodi baru, termasuk suspensi.

Oia, Suzuki Jimny Long BRI ini menggunakan mesin bensin berkapasitas 970 cc dibantu dengan transmisi manual lima percepatan. Untuk jarak tempuhnya, dibandingkan dengan usia pembuatannya ternyata baru mencapai kurang dari 85 ribu km.

Karena dijual santai dan ditujukan bagi pecinta off road, harga Suzuki Jimny berkelir merah ini dijual sekitar Rp 85 jutaan. Nah gimana minat? Untuk lebih jelas lihat di sini. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×